-->

Aroma Perpecahan Internal PKB Aceh Mencuat, Akankah Mendukung Mualem?

26 Agustus, 2016, 23.44 WIB Last Updated 2016-08-26T16:53:30Z
BANDA ACEH - Aroma perpecahan internal DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh terus mencuat akibat adanya pengalihan dukungan calon gubernur (Cagub), dimana Ketua DPW PKB Aceh bersikukuh mendukung Muzakir Manaf sedangkan Sekretaris DPW PKB malah memberikan dukungan kepada Irwandi Yusuf untuk Gubernur Aceh.

Penelusuran  LintasAtjeh.com,  disharmonisasi internal partai berlambang bola dunia yang dilingkari 9 bintang itu sangat terasa karena Ketua DPW PKB Aceh tidak hadir dalam orasi politik pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, malah yang hadir Sekjen DPW PKB pada konferensi pers dan deklarasi Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah  .

Padahal, pada deklarasi politik itu hadir petinggi DPP PKB Lukman Edy untuk memberi orasi politik pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah di Gedung Tertutup Taman Budaya di Banda Aceh, Kamis (25/8/2016) kemarin.

Namun, Lukman Edy ketika dikonfirmasi Lintastjeh.com mengatakan secara singkat DPP PKB tetap komitmen mengusung pasangan Irwandi-Nova dan akan hadir lagi pada pendaftaran di Kantor KIP Aceh nanti.

“Sementara itu, terkait arah dukungan, sampai saat ini di tingkat DPW PKB, kita tetap berkomitmen mendukung Mualem, seperti pendirian awal," kata Ketua DPW PKB Aceh Irmawan.

PKB Aceh sangat bergantung ke DPP. Namun, dia juga mengaku adanya pertemuan terbatas antara Ketua Umum DPA Partai Aceh Muzakir Manaf dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Medan, Rabu (24/8/ 2016) lalu.

“Tapi saya tidak tahu, apakah dengan pertemuan tersebut DPP PKB akan mengarah ke Muzakir Manaf atau tetap pada Irwandi,” ungkap Irmawan melalui selulernya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini