-->

Baru Setahun, Gedung DPRK Agara Tampak Tidak Terawat

02 Agustus, 2016, 14.16 WIB Last Updated 2016-08-02T07:17:17Z
ACEH TENGGARA - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara, tampak tidak terawat dengan baik. Di depan gedung, tampak cat sejumlah tiang bangunan sudah pudar akibat terkena teriknya sinar matahari.

Hasil penelusuran LintasAtjeh.com di tempat tersebut, tepatnya di Jalan Ahmadyani Kutacane, Selasa (2/8/2016), di lantai dua gedung, tampak sejumlah toilet tidak difungsikan, akibatnya bau yang tak sedap pun tercium keluar. Dari lantai tiga, dinding gedung depan tangga sebelah kiri,  tampak banyak bercak kotoran yang menempel. Kemudian sejumlah toilet juga tidak difungsikan. Diduga hal itu disebabkan pihak pengelola tidak memperhatikan fasilitas gedung rakyat itu.

Ketika dikonfirmasi, pihak Sekretariat Dewan (Sekwan) Agara mengaku tidak tahu serta belum dianggarkan pengelolaan fisilitas gedung. "Saya tidak tahu masalah itu, coba tanya di ruang depan," kata salah seorang Staff di Bagian Umum Sekwan Agara.

"Kami kurang tahu masalah itu, belum dianggarkan masalah perawatan fasilitas gedung," sebut salah seorang staff depan ruang Bagian Umum.

Terkait kondisi gedung wakil rakyat yang tidak terawat tersebut, berbagai spekulasi publik pun bermunculan. Diantaranya muncul beberapa pertanyaan, berapa anggaran yang dianggarkan pihak Sekwan Agara dalam setahun untuk pengelolaan gedung. Kemudian bagaimana pihak Sekwan Agara dalam menangani pengelolaan gedung tersebut?

Di sisi lain, kualitas bangunan juga dinilai buruk. Pasalnya gedung DPRK yang baru difungsikan tahun ini dan memakan banyak anggaran dalam pembangunannya itu, kini sudah memperlihatkan wujud kualitas aslinya. Sejumlah keretakanpun dengan mudahnya terlihat di sekeliling dinding bangunan. Paving blok halaman depan gedung juga ikut menambah catatan buruk bangunan tersebut, tampak bergelombang serta sudah tidak melekat satu sama lain.

Hingga berita ini ditayangkan, Sekwan Agara Wahyudin Pelis, S.Sos, belum berhasil dikonfirmasi. Begitu juga dengan pihak pengembang Gedung DPRK Agara.[MSR]
Komentar

Tampilkan

Terkini