-->

Becak Motor Tim Ekspedisi Hari Jadi Kota Subulussalam Tiba di Banda Aceh

30 Agustus, 2016, 01.20 WIB Last Updated 2016-08-29T18:21:34Z
IST
BANDA ACEH - Setelah mengarungi perjalanan dengan menggunakan becak motor, Tim Ekspedisi Hari Jadi Kota Subulussalam akhirnya tiba di Banda Aceh dan berlabuh di pelabuhan Ulee Lheu, Minggu (28/8/2016) pagi.

Ekspedisi berencana mengarungi perjalanan darat dan laut nusantara Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tim ekspedisi berjumlah 3 orang tersebut terdiri atas Komunitas Pemuda Pencinta Alam Kota Subulussalam, Perwakilan Mahasiswa HPP-SHaF Kota Subulussalam.

Ketua tim, Amrie Kombih, mengatakan ekspedisi ini dilakukan untuk kembali menggugah rasa cinta terhadap Kota Subulussalam kepada generasi muda serta memperkenalkan kembali Kota Subulussalam kepada Indonesia sebagai sebuah daerah kota yang memiliki banyak keunikan dan sejarah.

“Selain menumbuhkan kembali rasa cinta daerah bagi anak-anak muda daerah Pemko Subulussalam ini, sekaligus regenerasi kepada yang lebih muda dengan mengenalkan wawasan kedaerahan pemuda tanah rantau kepada mereka,” kata Amri yang juga bertindak sebagai kapten Becak Motor unik Subulussalam.

Ekspedisi ini berencana akan mengelilingi Indonesia melalui jalur laut dan darat dari Sabang hingga Merauke. Mereka menggunakan becak motor khas Subulussalam yang didesain sendiri dan memang menjadi salah satu angkutan umum di Pemko Subulussalam.

Tim menempuh rute Subulussalam-Sabang-Banda Aceh-Medan-Jakarta-Merauke dan kembali ke Subulussalam dari ujung Jawa mengendarai jalur darat dan menyeberang sampai ke ujung Lampung dan kembali melalui darat.

Ekspedisi becak motor Hari jadi Subulussalam meninggalkan pendopo walikota, Kota Subulussalam, pada 24 Agustus lalu dan singgah di tugu kilometer nol Sabang sejak satu hari lalu.

“Kita singgah di Banda Aceh, sebelum menuju ke Pelabuhan Belawan Medan hari Senin(29/8/2016) nanti, dan memulai perjalanan menuju Merauke,” katanya.

Perjalanan Ekspedisi Becak Motor Hari Jadi Kota Subulussalam Indonesia dari Sabang hingga Merauke ini diperkirakan selama empat bulan.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini