-->

Breaking News : Selain Bawa Bom, Pria Berkapak Coba Bunuh Pastor di Gereja

28 Agustus, 2016, 11.35 WIB Last Updated 2016-08-28T04:37:22Z

IST
MEDAN – Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jl. Dr. Mansur No.75 Wilkum Polsek Sunggal Medan, mendadak heboh dan panik dengan ditemukannya sebuah bom pipa, Minggu (28/8/2016).

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, kejadian bermula sekira pukul 09.00 WIB, jemaat gereja sedang melaksanakan kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Albert Pandiangan.

Sewaktu Pastor Albert membacakan agenda gereja di Walter (mimbar), tiba-tiba seseorang yang sudah berada di dalam gereja menyamar sebagai jemaat, kemudian mengejar dan berusaha memeluk pastor kedepan namun jemaat yang berada di gereja bergegas menghalangi.

Namun, orang  tersebut berhasil menikam Pastor Albert dengan senjata tajam sehingga pastor mengalami luka sobek di lengan kiri. Melihat kejadian tersebut, para jemaat langsung berusaha menangkap pelaku.

Selanjutnya, jemaat langsung menghubungi Kepolisian Polsek Sunggal dan Res Intel Brimob. Aparat Kepolisian kemudian menuju TKP dan menangkap pelaku.

Diketahui, pelaku berinisial IAH, dan setelah dicek lokasi gereja ditemukan sebuah benda mencurigakan diduga bom pipa dan sebilah kampak di tempat duduk pelaku dan diluar gereja.

Untuk sementara pelaku sudah diamankan Polresta Medan guna penyelidikan dan TKP telah diamankan oleh Tim Jibom Brimob.

Belum diketahui motif pelaku melakukan aksi nekad ini. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan resmi dari Kepolisian.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini