-->








Gas 3 Kilogram Langka di Aceh Timur

31 Agustus, 2016, 22.18 WIB Last Updated 2016-08-31T15:18:49Z
ACEH TIMUR - Harga gas elpiji tabung 3 kilogram meroket di Kabupaten Aceh Timur, harganya mencapai 29 hingga 33 ribu per tabungnya. Mahalnya harga gas elpiji 3 kilogram membuat para ibu rumah tangga kewalahan.

Seperti yang diungkapkan salah satu Ibu Rumah Tangga Aceh Timur, Laila (30), warga Gampong Jawa, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (31/8/2016), mengatakan bahwa mahalnya harga gas elpiji 3 kilogram membuat para ibu rumah tangga kewalahan, seperti dirinya untuk hari ini tidak sanggup membeli gas dengan harga tinggi.

“Padahal gas di rumah sudah habis, mau beli lagi sudah tidak sanggup. Masa harga yang dulunya 18 ribu rupiah, kini jadi 30 ribu. Hal itu sangat berat bagi ibu-ibu yang berpenghasilan kecil,” ujar Laila.

Sementara menurut warga lain, Ahmad, warga Gampong Tanjong mengatakan kalau mahalnya harga gas tabung 3 kilogram ini baru mencuat di media pada 30 Agustus 2016 kemarin. Padahal meroketnya harga gas sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir, hal itu diduga ada permainan di setiap pangkalan gas yang membuat gas tabung 3 kilogram langka bagi masyarakat.

“Sebenarnya harga gas tabung 3 kilogram ini tidak mahal, cuma ini dimahal-mahalkan biar masyarakat harus membelinya. Padahal Pertamina sudah memberi harga subsidi bagi masyarakat yang mengunakan gas untuk kebutuhan sehari dengan harga 14 ribu per tabung untuk gas 3 kilogram. Hal itu diduga ada permainan di setiap pangkalan yang berada di Aceh Timur,” beber Ahmad.

Pantauan LintasAtjeh.com, di pangkalan gas terlihat tabung gas yang berisi 3 kilogram sebenarnya tidak langka serta mahal. Cuma masyarakat lebih susah mendapatkannya, karena di beberapa pangkalan gas terlihat gas-gas 3 kilogram ini banyak ditolak ke kios-kios dan tidak diperjualkan ke pada masyarakat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan gas harus membeli gas 3 kilogram dengan harga yang sangat mahal.

Terkait mahalnya harga gas tabung 3 kilogram ini masyarakat serta pedagang, mendesak agar pemerintah serta Pertamina segera memperbaiki harga gas, serta menindak tegas kepada pangkalan pangkalan yang berlaku curang.[Red/Iz]
Komentar

Tampilkan

Terkini