-->

Kisruh Bakamla, Ini Maklumat Raja Caruban Nagari Cirebon

07 Agustus, 2016, 21.09 WIB Last Updated 2016-08-07T14:20:30Z
JAKARTA - Terkait permasalahan penyerobotan oknum Bakamla terhadap Gedung PKRI, semakin menggugah hati anggota Dewan Adat Nasional (DAN) dari salah satu kerajaan di Cirebon.

Bahkan, Ki Ageng Macan Putih penerus keturunan Pangeran Raja Abdul Karim (Panembahan Girilaya) yang merupakan keturunan Syech Syarif Hidayatullah atau dikenal luas sebagai Sunan Gunung Jati, mengeluarkan maklumat yang dikirimkan ke redaksi LintasAtjeh.com, Minggu (7/8/2016).

Berikut petikan Maklumat Raja Caruban Nagari (salah satu kerajaan di Cirebon) tersebut:
Ki Ageng Macan Putih (Kiri) dan Prof. Irwannur Latubual (Kanan)
MAKLUMAT RAJA CARUBAN NAGARI

Kami berharap kepada seluruh Instansi dan Lembaga yang terkait semoga dapat menahan diri, tolong buatlah situasi negeri ini kondusif, karena negara kita ini kondisinya sedang kurang mengenakkan, jadi jangan ditambah ruwet lagi dengan saling mencakar dan mengambil alih hak Lembaga lain.

Kami mohon kepada Pimpinan/Komandan BAKAMLA di Jakarta seyogianya bapak bersikap arif dan bijaksana, bapak mestinya harus mengerti dan memahami aturan dan perundang-undangan yang harus kita junjung tinggi. Bahwa LN-PKRI itu Lembaga yang berdaulat dan sah secara hukum dan konstitusi milik para Raja/Sultan Nusantara yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, jadi itu rumah milik kami selaku pewaris nagari ini.

Tolong kita harus saling menghargai dan menghormati hak dan kewajiban kita masing-masing, mohon diperhatikan juga kepada Pimpinan Lembaga yang terkait: Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Kepada Mensesneg RI dan Mendagri RI untuk dapat memfasilitasi permasalahan ini, terimakasih atas pengertian dan kebijakan bapak Pimpinan/ Komandan BAKAMLA di Jakarta, selamat berjuang.. Salam... satu nagari MERDEKA...!!![Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini