-->

Komisi III DPR-RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

30 Agustus, 2016, 01.46 WIB Last Updated 2016-08-29T18:47:24Z
ACEH SELATAN - Angota Komisi III DPR-RI H. Muslim Aiyub, SH, MH, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan  Gampong-Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kleut Utara, Senin (29/8/2016), diikuti oleh seluruh keuchik yang ada di lima Kecamatan  Kleut Raya, Kabupaten Aceh Selatan.

"Saya sengaja mengumpulkan seluruh kepala desa yang ada di lima kecamatan ini agar mengetahui dan memahami 4 (empat) pilar kebangsaan," ungkap Muslim Aiyub dalam kata sambutannya.

Selain itu, Muslim Aiyub juga menyampaikan tentang bahaya narkoba dan mengajak para keuchik untuk memeranginya. Beliau juga telah menyampaikan permasalahan narkoba ini kepada Kapolri bahwa apabila ada anggota kepolisian yang terlibat narkoba agar langsung dipecat.

"Saya sudah bertemu Kapolri untuk membicarakan tentang bahaya narkoba, dan saya sampaikan bahwa kebanyakan yang ditangkap pemakai  sedangkan pengedar nggak ditangkap," katanya.

Muslim Aiyub juga menghimbau agar penggunaan anggaran desa dapat dikelola dengan baik untuk membangun desa. Untuk melaksanakan kegiatan membangun desa, para keuchik harus transparan.

“Mari kita bersama-sama untuk mendukung semua kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Kleut Raya,” pintanya.

Sedangkan, Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, dalam kata sambutan mengharapkan kepada keuchik supaya benar-benar dapat memanfaatkan uang desa dalam hal  pembangunan. Agar nantinya pembangunan tersebut bisa berguna bagi generasi yang akan datang. Kemudian jangan ada keuchik yang memanfaatkan uang desa untuk kepentingan pribadi atau ada penyelewengan.

"Kepada keuchik yang warganya menanam ganja dan sering ditemukan ladang ganja di desanya, maka nanti akan diberi denda. Apakah mengurangi subsidi untuk desa tersebut," ungkap Bupati Sama Indra.

Ada lima kecamatan yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Pasi Raja, Kleut Utara, Kleut Timur, Kleut Selatan, dan Kleut Tengah.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini