-->

MPD Mengutuk 'Aksi Joged Ria' di Kantor Disdik Aceh Timur

30 Agustus, 2016, 22.40 WIB Last Updated 2016-08-30T17:14:04Z
ACEH TIMUR - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Timur mengutuk aksi joged ria yang dilakukan oleh sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor dinas pendidikan kabupaten setempat beberapa waktu lalu. Apapun alasannya, perilaku tidak berakhlak tersebut sangatlah tidak pantas sekali dilakukan di kantor milik negara tempat 'para pengabdi' yang mengemban tugas sebagai pelaku pencerdasan para anak bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua MPD Aceh Timur, Baharuddin, S. Pd, yang didampingi langsung oleh Ketua MPD, Tgk. Alauddin, SE, kepada LintasAtjeh.com, Senin (29/8/2016) kemarin. 

(Baca : Gila! Sejumlah Oknum PNS 'Berjoged Ria' di Kantor Disdik Aceh Timur)

Menurut Wakil Ketua MPD Aceh Timur, Baharuddin atau yang akrap disapa Ayah Baha, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Aceh Timur, Abdul Munir, terkesan diam saja dan tidak mempermasalahkan atas perilaku bejat 'tidak bermoral' yang dilakukan para anak buahnya. Pasalnya sampai hari ini dirinya belum memberikan penjelasan secara terbuka ke publik tentang perihal tersebut.

"Perilaku ala jahiliyah yang dilakukan oleh sejumlah oknum PNS di Dinas Pendidikan Pemkab Aceh Timur sudah menjadi konsumsi publik. Seharusnya Munir harus segera memberikan penjelasan secara terbuka dan melakukan tindakan tegas dengan sanksi hukuman yang berat sehingga akan menjadi efek jera bagi para pelaku serta pembelajaran berharga bagi para pegawai lainnya," jelas Ayah Baha.

Tambahnya, selama ini telah terjadi degradasi moral bagi sebagian besar oknum PNS serta sebagian pejabat di Dinas Pendidikan Aceh Timur. Dugaan korupsi merajalela, indikasi perselingkuhan juga semakin membahana. Tapi anehnya, banyak yang terkesan tutup mata.

"Sebagai pimpinan yang kita puja, sangatlah pantas kita berharap kepada Bupati Rocky agar melakukan evaluasi terhadap kinerja di Dinas Pendididikan Pemkab Aceh Timur, termasuk kinerja sang kadis. Jika perlu, copot Abdul Munir dari jabatan kadis," tegas Ayah Baha yang diamini oleh Ketua MPD, Tgk. Alauddin, SE.

Sementara, Kadis Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir saat akan dikonfirmasi di kantornya terkait aksi joged ria anak buahnya, sejumlah pegawai mengatakan tidak masuk kerja dikarenakan sedang melaksanakan acara pesta anaknya di Kota Langsa.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini