-->

Perdana, Reyzha Keroro Rilis Single Aceh Nuansa Melayu

26 Agustus, 2016, 23.12 WIB Last Updated 2016-08-26T16:16:59Z
BANDA ACEH - Setelah sukses berkarya di panggung musik nasional dan asia, kali ini Reyzha Keroro meluncurkan single Aceh perdana yang diperuntukkan bagi masyarakat Aceh.

Sedangkan lagu yang dikemas dengan nuansa Pop Melayu ini, merupakan lagu nasional miliknya yang berhasil di download sebanyak 6.000 download melalui elektronik.

Menurut penyanyi kelahiran Panton Labu, Aceh Utara ini, pemilik nama lengkap Oriza Arif Hatta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Reyzha Keroro menyebutkan lagu tersebut sengaja dipilih untuk diganti dalam bahasa Aceh, karena lagu dalam bahasa Indonesia mendapat respon dari sejumlah penikmat musik di Aceh, khususnya remaja.

“Alhamdulillah selesai juga single perdana ini, memang musiknya lagu ini coveran dari lagu saya yang berjudul ‘Maafkan Aku’. Tapi beberapa bulan saya di Aceh, ternyata banyak yang minat lagu tersebut,” terangnya, Jumat (26/7/2016).

Diakuinya, untuk membuat single Aceh perdana tersebut, banyak rintangan yang harus dilaluinya. Mulai dari penataan musik kembali, rekaman bahasa Aceh, hingga harus mondar-mandir Jakarta-Aceh.

“Sempat mengalami kesulitan, pertama harus merubah lirik Indonesia ke Aceh. Nah sayakan selama ini tidak pernah tinggal di Aceh, jadi bahasanya sangat kaku. Jadi dibantu sama teman Nuddin untuk penulisan Aceh, kemudian take vocal juga lumayan susah, karena bahasa Aceh saya tidak terlalu khas. Belum lagi pengambilan musik ke Jakarta, karena aransemenya langsung di Jakarta. Jadi lagu ini berkesan sekali bagi saya,” katanya lagi.

Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat menyukai lagu tersebut, karena selama enam tahun berkaya di luar Aceh, baru pertama kalinya mendapat kesempatan untuk rekaman lagu Aceh.

“Yang jelas selamat menikmati, saya bangga bisa berkarya di Aceh. Karena selama ini hanya dapat berkarya di luar Aceh. Melalui support ILoveAceh dan semua teman-teman, saya harapkan lagu itu bisa menghibur,” jelas pemilik akun instagram @reza_keroro ini.

Sedangkan makna lagu tersebut, diakui Reyzha sangat dalam. Pasalnya menceritakan tentang cinta yang dikhianati. “Saya waktu take vocal sempat nangis sih, karena memang lagunya dalam sekali. Untuk teman-teman bisa langsung download lagu itu di Reverbnation secara free, atau download di aplikasi Darwin Beats. Sedangkan untuk di radio dalam waktu dekat sudah bisa di request,” tutupnya.

Untuk mendengarkan lagunya klik disini.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini