-->

Prodi Bahasa Inggris IAIN Zawiyah Cotkala Langsa Raih Akreditasi B (305)

26 Agustus, 2016, 16.08 WIB Last Updated 2016-08-26T09:09:16Z
IST
LANGSA - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Jakarta mengeluarkan pengumuman seputar Akreditasi Program Studi dan Institusi Perguruan Tinggi tanggal 19 Juni 2016. Pengumuman tersebut berisi pemberitahuan tentang akreditasi oleh BAN PT untuk 4800 program studi dan 800 Institusi Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Perguruan Tinggi Kedinasan, dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

“Alhamdulillah Jurusan/Prodi Bahasa Inggris (TBI) pada Fakultas Tarbiyah IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa mendapatkan nilai yang sangat memuaskan dengan peringkat B (305). Ini merupakan suatu prestasi yang sangat dinantikan oleh institusi dan sekaligus para alumni yang selama ini sudah mengabdi di berbagai lapangan kerja, khususnya sebagai tenaga guru yang sudah berkiprah di beberapa kabupaten/kota dan malah diluar provinsi Aceh,” kata Zulfitri, MA, kepada LintasAtjeh.com, Jum’at (26/8/2016).

Kata dia, kegiatan akademik tahun 2016/2017 akan dimulai sesuai dengan jadwal akademik antara lain Orientasi mahasiswa baru (OPAK)  pada tanggal  29 s.d 31 Agustus 2016.

“Pre tes bahasa pada  tanggal 1 September 2016, Matrikulasi Bahasa pada tanggal 02 s.d 10 September 2016, pengisian KRS pada tanggal 08 s.d  17 September 2016,” terangnya.

Untuk diketahui, Zulffitri baru menjabat Ketua Jurusan/Prodi Bahasa Inggris dalam 2 tahun terakhir ini sudah menampakkan kiprahnya dalam memajukan jurusan tersebut. Disamping itu masih banyak tugas-tugas yang harus dilaksanakan untuk kemajuan jurusan tersebut.

Sementara, Dekan Fakultas Tarbiyah DR. Ahmad Fauzi, MA, memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap apa yang sudah diraih oleh jurusan bahasa Inggris. Dirinya mengharapkan kedepan dengan baiknya nilai akreditasi tersebut dapat menambah kepercayaan masyarakat dari ke 3 kabupaten/kota yang berada paling timur Aceh ini, untuk memilih IAIN Langsa sebagai pusat studi khususnya pada Prodi Bahasa Inggris.

“Sudah beberapa orang dosen yang sedang dipersiapkan untuk melakukan studi program doktor dalam rangka memenuhi sumber daya manusia sebagai tenaga dosen yang berkualitas. Selama ini dekan Fakultas Tarbiyah mewajibkan dosen yang mengajar harus memiliki kompetensi minimal S2 (Mangister),” ungkap DR. Ahmad Fauzi.[Red/KR]
Komentar

Tampilkan

Terkini