-->


Riefky Serahkan Mobil Pustaka untuk Pidie

13 Agustus, 2016, 15.09 WIB Last Updated 2016-08-13T08:09:38Z
PIDIE - Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, MT dari Fraksi Partai Demokrat menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional pustaka beserta buku kepada Pemerintah Kabupaten Pidie, Kamis (11/8/2016) lalu.
 
Mobil operasional pustaka tersebut diterima langsung oleh Bupati Pidie, Sarjani Abdullah di Aula Suman Mart bersamaan acara Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca.

Acara bertemakan ‘Membangun Karakter Bangsa Melalui Gemar Membaca dengan Memberdayakan Perpustakaan’ itu, Rifky Harsya juga menyerahkan sebanyak lima unit becak kepada kelompok becak motor di Sigli.

Dalam acara itu, ikut hadir Sekretaris Perpustakaan Indonesia, Dedi Junaidi, Ketua Partai Demokrat DPD Aceh, Nova Iriansyah anggota DPR Aceh Fraksi Partai Demokrat (Dalimi dan Alaidin Abuabas) serta Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin.

Rifky Harsya mengatakan pemberdayaan perpustakaan dan gemar membaca merupakan salah satu program utama perpustakaan RI. Hal itu untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia. Sementara, untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Pusat melalui aspirasi masyarakat memberikan satu unit mobil perpustakaan beserta buku kepada kantor perpustakaan dan arsip Pidie.

"Di Aceh, hanya Pidie yang mendapatkan bantuan mobil perpustakaan dan buku. Itu merupakan aspirasi masyarakat. Kita juga berikan bantuan lima unit becak motor kepada warga di Pidie," tutur Ketua Komisi X DPR membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Dan Perpustakaan.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini