-->

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Optimis Pilkada Berjalan Damai

23 Agustus, 2016, 20.11 WIB Last Updated 2016-08-23T13:11:36Z
ACEH BESAR - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar optimis pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak berjalan lancar di Kabupaten Aceh Besar. Meski begitu, berharap seluruh pihak dapat mendukung pelaksanaan pilkada yang tinggal enam bulan lagi dengan damai, aman, jujur dan adil.

"Insya Allah berjalan lancar. Gangguan-gangguan ada pada setiap pesta demokrasi. Tapi, kalau kita semua kompak memberikan suasana damai pasti gangguan-gangguan itu makin kecil," kata Zamzami, MT, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (23/8/2016), di Kota Jantho.

Dia mengakui, menjelang pendaftaran balon bupati ke KIP dan kampanye kandidat nanti suhu politik makin panas. Bahkan, gesekan-gesekan kecil tidak bisa dihindari diantara kedua pendukung pasangan calon yang bersaing. Namun,Wakil  Ketua DPRK dari Partai NasDem Aceh Besar  ini yakin gesekan-gesekan itu bisa dikekola dengan baik sehingga tidak memunculkan sikap saling membenci.

Fakta yang tidak bisa ditutupi, kedua pendukung paslon cabup saat ini saling melempar kampanye negatif terutama di media sosial. Pantauan LintasAtjeh.com, saling menjatuhkan dan bahkan saling mendeskreditkan masing-masing calon masih menjadi bumbu di dunia maya.

"Boleh kita mendukung calon tertentu, tapi harus sesuai dengan aturan pilkada yang sudah ditetapkan pemerintah (KIP)," Zamzami mengingatkan.

"Kita yakinlah dalam waktu yang kurang enam bulan lagi dari KIP tetap memberikan informasi ke masyarakat tentang hari pelaksanaan pencoblosan. Kita berikan kepercayaan ke KIP," tegas Zamzami.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini