-->

210 Orang Ikut Seleksi Panwascam di Aceh Besar

04 September, 2016, 09.28 WIB Last Updated 2016-09-04T02:29:20Z
ACEH BESAR - Sebanyak 210 orang mengikuti seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Aceh Besar.  Para calon Panwascam tersebut, akan mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan di SMK Negeri Al Mubarkeya, Kayee Lhee, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (5/9/2016).

Ketua Panwaslih Aceh Besar Mizan Muhammad didampingi Ketua Devisi SDM dan Organisasi, Fadhal Hs, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (3/8/2016), menyebutkan para calon Panwascam yang mendaftar berasal dari warga Aceh Besar dengan latar belakang berbagai disiplin ilmu.

“210 orang akan mengikuti tes tulis merupakan mereka yang lolos verifikasi berkas administrasi dilakukan panitia Panwaslih Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Dijelaskan Mizan, ujian tulis yang akan dilakukan bermaterikan pengetahuan umum, UU PA dan wawasan nasional serta diawasi oleh komisioner dan staf sekretariat Panwaslih Aceh Besar. "Mereka yang lulus ujian tulis akan diumumkan pada 7 September dan wawancara Sabtu 10 September 2016," katanya.

Begitupun, tambahan Mizan,  para peserta yang telah mengikuti tes tulis dan nantinya lulus juga wawancara, dari 210 peserta hanya dipilih 96 anggota Panwascam. "Mereka akan ditempatkan tiga orang tiap kecamatan untuk 23 kecamatan di Aceh Besar," sebutnya.

Mizan memastikan seleksi tersebut berjalan terbuka dan transparan. Sehingga bisa dipastikan setiap orang yang terpilih nantinya merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang pengawasan dan tentunya tidak terlibat dengan partai politik manapun. "Insya Allah mereka yang terpilih menjadi anggota Panwascam punya integritas untuk menyukseskan Pilkada 2017," pungkas Mizan.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini