-->


33 Anggota Panwaslihcam se-Aceh Singkil Dilantik

15 September, 2016, 23.30 WIB Last Updated 2016-09-15T16:31:19Z
ACEH SINGKIL - Sebanyak 33 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) se-Kabupaten Aceh Singkil dilantik oleh Ketua Panwaslih Aceh Singkil, Kamis (15/9/2016), di Gedung Serbaguna Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.


Bupati Aceh Singkil yang diwakili oleh Sekdakab Aceh Singkil, Drs. Azmi menyampaikan kepada Panwaslihcam yang baru dilantik untuk bekerja optimal dan profesional sebagai pengawas Pilkada 2017 mendatang.

Bukan hanya itu, Sekdab Aceh Singkil meminta kepada Panwaslih dan Panwaslihcam untuk dapat mendeteksi sedini mungkin potensi-potensi konflik yang akan terjadi. Sehingga bisa segera dicarikan solusi agar potensi konflik itu tidak terjadi di Kabupaten Aceh Singkil.

Menurutnya, banyak hal yang menyebabkan terjadinya potensi konflik diantaranya bisa dari peserta, partai politik maupun masyarakat, yang disebabkan ketidakpuasan terhadap hasil pilkada atau hal-hal lainnya.

Untuk itu, ia menambahkan, bukan hanya Panwaslih saja yang bertugas mengawasi berjalannya pilkada. Tetapi, masyarakat serta unsur lainnya juga harus bisa mengambil peran untuk mengawasi pilkada, sehingga Pilkada yang digelar pada 15 Febuari 2017 mendatang dapat berjalan aman dan damai.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengharapkan Pilkada 2017 mendatang tidak ada terjadi keributan. Untuk itu, semua elemen baik KIP, Panwaslih untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama yang baik. Apabila perlu Kabupaten Aceh Singkil harus dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, jika pilkada di daerah ini dapat berjalan aman dan damai," harapnya.

Di kesempatan yang sama, anggota Panwaslih Aceh, Irhamsyah, mengharapkan kepada Panwaslihcam yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas sebaik-baiknya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Irhamsyah juga meminta kepada para pengawas untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. Oleh karena itu, ia berharap kepada masyarakat, para peserta maupun partai politik dan pihak-pihak terkait lainnya, untuk dapat bersama-sama mensukseskan Pilkada 2017 dengan aman dan damai.

"Di kesempatan ini, saya juga berharap agar para Panwaslihcam yang terpilih untuk dapat merangkul dan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi pilkada 2017," pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Sngkil, Baihaqi Ibrahim, S.Si mengharapkan kepada anggota Panwaslihcam untuk senantiasa membangun komunikasi dengan semua pihak yang terkait dalam persoalan sehingga Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil berjalan sukses dan jauh dari perbuatan kecurangan.

“Oleh karena itu, mari sama-sama kita untuk mensukseskan pilkada di Aceh Singkil dengan aman damai dan lancar tanpa ada permasalahan,” sebut Baihaqi.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini