-->

Asyik Minum Tuak, Sembilan Warga Aceh Singkil Diamankan Polisi

06 September, 2016, 00.50 WIB Last Updated 2016-09-06T11:59:48Z
ACEH SINGKIL - Aparat Polres Aceh Singkil berhasil mengamankan sebanyak sembilan orang warga yang kedapatan sedang asyik menikmati minuman keras (Miras) jenis tuak tradisional di warung milik IH (27) warga lorong 4, Kampung Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5/9/2016).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, SIK, mengatakan para peminum terjaring dalam razia rutin yang digelar oleh pihak kepolisian resor Aceh Singkil terhadap peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Apalagi kata Kapolres, keberadaan para penjual minuman keras termasuk jenis tuak tradisional dinilai sangat meresahkan masyarakat di wilayah kerja Polres Aceh Singkil.

Kapolres menyebutkan selain mengamankan sembilan peminum yang merupakan warga dari Kecamatan Singkil Utara, pemilik warung yang juga selaku penjual turut serta diamankan oleh pihak kepolisian.

"Mereka yang diamankan tersebut terjaring dalam razia rutin yang digelar oleh pihak kepolisian pada Senin 5 Agustus 2016 sekitar pukul  21.00 WIB, malam tadi," sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan terhadap para penjual dan peminum berikut barang bukti sekitar dua ember tuak tradisional ikut diamankan di Mapolres Aceh Singkil.

"Terhadap peminum dan penjual direncanakan akan di data terlebih dulu, yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan dengan beberapa persyaratan,"  sebut Kapolres.

Kesembilan peminum asal kecamatan Singkil Utara yang diamankan oleh polres Aceh Singkil yaitu Ilh (17) warga Gosong Telaga, Kas (41) warga Gosong Telaga Selatan, Ilw warga Gosong Telaga Timur, HP warga Gosong Telaga Selatan, Jon warga Gosong Utara, Alf warga Gosong Telaga Timur, AO warga Gosong Telaga Utara, Wah warga Gosong Telaga Timur dan Jef warga Gosong Telaga Timur.

“Sedangkan pemilik warung yang juga selaku penjual, IH (27) warga Lorong 4 Kampung Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, juga diamankan,” pungkas Kapolres Aceh Singkil.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini