-->


Harga Daging Kerbau di Tapaktuan Capai 180 Ribu

11 September, 2016, 20.36 WIB Last Updated 2016-09-11T13:37:10Z
ACEH SELATAN - Harga daging kerbau menyambut Hari  Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, mencapai Rp. 180 ribu/kilogram di Pasar Inpres Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Salah seorang pedagang daging mengungkapkan bertepatan dengan lebaran kurban justru daya beli kurang. Walaupun harga daging demikian, namun warga tetap membelinya karena sudah menjadi tradisi.

"Kondisi pembeli sekarang sepi, padahal ini Hari Raya Qurban, ditambah lagi perekonomian masyarakat sedang tidak baik," kata Mizan kepada LintasAtjeh.com, Minggu (11/9/2016).

Pantauan LintasAtjeh.com, kondisi di pasar memang sangat sepi, meski ini hari meugang tapi aktivitas pasar tidak ada lonjakan pembeli.

"Saya sangat susah bang, karena kurang pembeli. Untuk modal saja belum tertutupi, tapi yang penting balik modal saja udah syukur," ujar seorang pedagang.

"Untuk balikin modal, terpaksa harganya kami turunkan sekitar Rp. 170/kg. Kalau pun tidak laku juga terpaksa diturunkan lagi harganya, daripada tidak laku. Sebab kalau besok pagi daging ini nggak mungkin lagi dijual, karena sebagian masyarakat mendapatkan pembagian daging kurban," demikian ungkapnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini