-->

Hati-Hati! Jalan Lintas Gunung Kulu Terjadi Longsor

09 September, 2016, 13.41 WIB Last Updated 2016-09-09T09:55:39Z
ACEH BESAR - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Barat (Lhoong) Kabupaten Aceh Besar harus berhati-hati saat mengemudikan kendaraan. Pasalnya telah terjadi tanah longsor di Gunung Kulu, Gampong Cot Jeumpa, Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Jumat (9/9/2016) sekitar jam 08.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil kepada LintasAtjeh.com lewat Whatsapp, bahwa tanah longsor di gunung Kulu di Km 35 tersebut terjadi karena hujan deras yang melanda Aceh Besar selama dua pekan.

Karena tidak kuat menahan beban serta tidak ada pondasi pada bagian bawah gunung, tanah dan batu tersebut longsor di badan jalan lintas barat sudah menutupi sebagian jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh. Kemacetan panjang pun tak bisa dihindarkan.

“Kejadiannya pada hari Jum'at ini, tanahnya tiba-tiba longsor begitu saja. Untung pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, kalau melintas bisa-bisa terkena dampak,” ungkap Ridwan.

“Kita sudah mengambil langkah cepat dengan berkoordinasi pihak terkait agar lajur jalan yang terkena dampak tanah longsor guna penanganan secara cepat. Langkah selanjutnya yakni dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni PU Bina Marga (BM), agar  kita akan dapat menentukan langkah untuk menanggulangi permasalahan tersebut secara cepat,” jelasnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini