-->

Hujan Lebat Mengguyur Leupung, Peserta Karnaval HUT Hardikda Tetap Semangat

03 September, 2016, 17.19 WIB Last Updated 2016-09-03T10:20:38Z
ACEH BESAR - Meski diguyur hujan lebat, semangat peserta karnaval dalam rangka Hari Pendidikan Daerah  Hut Hardikda ke-57 Kecamatan Leupung, Aceh Besar tidak surut, Sabtu (3/8/2016). Suasana suka ria peserta siswa tetap terlihat semangat.

Setengah jam setelah karnaval dimulai, yaitu pukul 10.00 WIB, langit gelap mulai menyelimuti Leupung. Hujan lebat mulai turun pada pukul 10.15 WIB, namun tidak ada satupun dari para peserta yang memilih berteduh, karnaval terus berlanjut.

Karnaval di Kecamatan Leupung dimulai dari star depan Polsek Leupung Menuju jalan lurus ke arah Lapangan Bola kaki KUD Gampong Dayah Mamplam.

Karnaval HUT Hardikda ke- 57, pawai juga dimeriahkan dengan konvoi drum band SMA dan diikuti oleh ratusan peserta tingkat TK/PAUD, SD,SMP dan SMA se-Kecamatan Leupung.

Amatan LintasAtjeh.com, pawai akbar Hardikda ke-57 di Kecamatan Leupung, Aceh Besar membuat jalan negara di lintas barat macet sesaat. Biarpun hujan lebat siswa-siswi Kecamatan Leupung tetap semangat dalam karnaval ini, apalagi antusiasnya warga untuk menyaksikan pawai akbar Hardikda 2016 yang tidak dibuat di kecamatan lain di Kabupaten Aceh Besar.

Melihat antusiasme peserta dan penonton kegiatan karnaval dan sepeda hias, Juanda Djamal, Calon wakil Bupati Aceh Besar yang hadir pada acara pelepasan karnaval HUT Hardikda ke 57 di Kecamatan Leupung mengatakan kondisi hujan yang terjadi ketika pelaksanaan kegiatan ini belum seberapa jika dibandingkan dengan kekuatan negeri ini merebut kemerdekaan.

Menurutnya, Hari Pendidikan merupakan momentum penting untuk terus memberi pendidikan yang bermutu serta berkwalitas bagi para generasi saat ini, baik pendidikan umum dan pendidikan islam.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini