-->


Ini Hasil Investigasi TPFGF, Ada Indikasi Aliran Dana ke Penyidik Kasus Narkoba

15 September, 2016, 23.59 WIB Last Updated 2016-09-15T17:00:07Z

IST
JAKARTA – Salah satu anggota Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Effendi Gazali mengatakan bahwa ditemukan lima indikasi aliran dana yang mengalir kepada penyelidik kasus terpidana kasus narkoba.

"Ada lima indikasi aliran dana yang tim temukan. Besarannya Rp25 juta, Rp50 juta, Rp 75 juta, Rp700 dan di atas Rp1 miliar," kata Efendi di Kompleks STIK-PTIK Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2016).

Ia menegaskan, temuan ini baru sebatas indikasi. Empat temuan pertama terkait aliran dana sejumlah Rp25-Rp700 juta didapatkan dari keterangan adik Freddy Budiman. Aliran dana itu diduga mengalir kepada oknum yang menangani kasus Freddy saat itu.

Sementara aliran dana sebesar Rp1 miliar yang berasal dari terpidana kasus narkoba lainnya, Effendi enggan menyebutkan nama.

"Empat aliran itu terkait dengan adiknya menyatakan ada kepada penyelidik dan atasan penyelidik yang menangani kasus Freddy. Lagi-lagi indikasi ya. Satu lagi dari terpidana mati lain, saya tidak boleh sebut namanya. Dia berkali-kali pindah di beberapa Lapas. Terakhir dia di BNN dan kayaknya balik lagi ke Cipinang. Angka alirannya lebih dari Rp 1 miliar," tukasnya.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini