-->


Maling Sial, Habis Curi Kendaraan Roda Dua Langsung Diciduk Polisi

15 September, 2016, 23.49 WIB Last Updated 2016-09-15T17:09:36Z
ACEH SINGKIL - Aparat Kepolisian Sektor Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (11/9/2016), berhasil meringkus seorang pelaku pencurian satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Absolut Revo milik warga Kampung Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Pelaku berhasil diringkus oleh pihak kepolisian, setelah mendapatkan laporan dari korban atas nama Nadi Bina (30), warga Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Korban kepada pihak kepolisian mengaku jika kendaraan roda dua miliknya telah raib saat parkir di halaman rumah.

"Setelah memanaskan kendaraannya, korban mematikan mesin dan mencabut kunci kontaknya. Selanjutnya korban meninggalkan kendaraan dan masuk ke dalam rumah menuju ke kamar mandi," jelas Kapolsek Gunung Meriah, AKP Andriamus kepada LintasAtjeh.com, Kamis (15/9/2016).

Usai mandi, korban kemudian hendak pergi keluar dengan menggunakan sepeda motor, setiba di depan pintu, korban mendapati jika kendaraannya sudah tidak ada ditempat. Kemudian korban langsung mendatangi Mapolsek Gunung Meriah untuk membuat laporan kehilangan.

Usai menerima laporan korban, Kapolsek memerintahkan para personil guna turun ke lokasi TKP dengan mencatat nama-nama saksi. Setelah itu, personil dari Polsek dengan didampingi korban dan dibantu sejumlah warga mencoba melakukan pencarian di sekitar lokasi dan daerah-daerah yang dianggap sebagai tempat persembunyian oleh pelaku.

Alhasilnya, sekitar 4 jam melakukan pencarian, kendaraan korban berhasil ditemukan, dan pihak kepolisian bersama korban dan sejumlah warga berhasil meringkus pelaku.

Pelaku pencurian dengan inisial AC (24) warga Cibubukan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil berhasil diringkus di Desa Blok VI Baru. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti hasil kejahatan saat ini telah diamankan di Mapolsek Gunung Meriah guna proses penyelidikan lebih lanjut.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini