-->

Kepala Sekolah Lantik Ketua OSIS SMKN Taman Fajar 2016-2017

05 September, 2016, 15.54 WIB Last Updated 2016-09-05T08:56:02Z
ACEH TIMUR - Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMKN Taman Fajar Peureulak Periode 2016-2017 kembali dilantik oleh Kepala SMKN Taman Fajar. Kegiatan pelantikan berlangsung khidmat tersebut dimulai dengan upacara bendera dan diakhiri dengan serah terima jabatan Ketua OSIS periode 2015-2016 dari Mirza kepada Ketua OSIS terpilih Baihaqi, bertempat dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 5 September 2016 di lapangan upacara sekolah setempat.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian program kesiswaan, yang dimulai dengan kampanye dan debat calon ketua OSIS pada hari senin tanggal 29 Agustus 2016, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pemilihan Raya pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016. Baihaqi terpilih secara demokratis dengan perolehan 175 suara dari total 400 suara mengalahkan 8 calon lainnya.

Abdul Wahab, S.Pd.I, selaku Waka Kesiswaan SMKN Taman Fajar menyampaikan bahwa yang dilakukan ini merupakan salah satu program rutin setiap tahun dilaksanakan. “Kita mengharapkan proses kegiatan yang dilakukan menjadi salah satu pembelajaran bagi para siswa untuk memahami proses demokrasi di negara Indonesia. Kegiatan ini disetting persis seperti pemilu pada umumnya, diawali dengan penjaringan calon, debat calon, pemungutan suara dan diakhiri dengan pelantikan,” ungkapnya.

Sementara, Waka Kurikulum SMKN Taman Fajar, Fitriadi, S.Pd.I, M.Pd mengatakan tahun ini merupakan tahun kebangkitan bagi SMKN Taman Fajar yang ditandai dengan lahirnya program-program unggulan yang dilaksanakan oleh guru dan para siswa.

“Kami akan mencoba membuat yang terbaik untuk pendidikan dengan tetap mengacu pada program-program dari pemerintah. Beberapa program unggulan siswa yang mendapat apresiasi dari sekolah adalah program lingkungan hidup, dimana siswa-siswa sudah mengembangkan satu organisasi baru dibawah OSIS yaitu komunitas pencinta lingkungan,” sebut Fitriadi. 

Lanjut dia, komunitas ini sudah mulai bergerak untuk menggantisipasi masalah sampah dengan menyiapkan Bank Sampah Sekolah, ada juga Gerakan Pungut Sampah (GPS), ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Pada dasarnya SMKN Taman Fajar merupakan salah satu sekolah yang sangat konsen terhadap pelestarian lingkungan dengan target menjadikan sekolah Adiwiyata sesuai dengan program Kementrian Lingkungan Hidup.

“Disamping itu, ada juga program unggulan yang lahir pada tahun ini, yaitu gerakan Literasi Sekolah. Gerakan ini harus menjadi gerakan yang masif untuk membiasakan para siswa gemar membaca. Kedua program unggulan tersebut menjadi prioritas utama di SMKN Taman Fajar apalagi sekolah ini merupakan sekolah kejuruan di Aceh Timur yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai sekolah pelaksana kurikulum 2013 revisi. Gerakan Literasi sekolah merupakan turunan dari program kementerian pendidikan dan kebudayaan,” terangnya lagi.

Dalam sambutannya, setelah selesai melantik pengurus OSIS baru. Kepala SMKN Taman Fajar Drs. Ibrahim Akar, MBA, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para guru dan siswa yang sudah bekerja dalam melahirkan ide-ide cemerlang.

“Kita sangat mendukung apa yang dilakukan oleh guru dan siswa sekarang ini. Harapan kita ke depan, sekolah ini harus menjadi favorit bagi masyarakat. Walaupun SMKN Taman Fajar sebagai sekolah kejuruan, tetapi kita tetap melaksanakan program-program yang mendukung bakat dan minat para siswa,” pintanya.

“Selamat kepada pengurus OSIS yang baru dilantik. Mari bekerja dan berkreatifitas demi kemajuan SMKN Taman Fajar,” demikian tutup Drs. Ibrahim Akar, MBA.[Red/Kr]
Komentar

Tampilkan

Terkini