-->


Meski Ekonomi Susah, Warga Kemesjidan Jami' Lasdi Tetap Semangat Berqurban

13 September, 2016, 14.09 WIB Last Updated 2016-09-13T07:10:15Z
ACEH SELATAN - Meskipun perekonomian di Aceh Selatan saat ini agak sulit ditambah lagi harga kerbau mahal namun warga Kemesjidan Jami' Lasdi tetap semangat untuk menunaikan ibadah Qurban Idhul Adha 1437 Hijriah, dipusatkan di halaman Masjid Jami' Lasdi Gampong Ladang Panton Luas, Kecamatan Samadua, Senin (12/9/2016).


Kemesjidan Jami' Lasdi terdiri dari empat Gampong yakni, Ladang Panton Luas, Alur Semerah, Madat, Subarang. Sementara itu, melihat perkembangan jumlah peserta qurban pada tahun ini agak sedikit menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan faktor ekonomi masyarakat  sangat sulit, kemudian ditambah lagi harga kerbau melonjak naik mencapai 14 juta per ekor.

"Namun antusias dan semangat warga Kemesjidan Jami' Lasdi untuk melaksanakan ibadah qurban patut diapresiasi, karena kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh untuk menunaikan ibadah qurban,” kata Syukran, SE, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Selatan sebagai pengelola qurban, didampigi Ketua BKM Kemesjidan Jami' Lasdi Tgk. H. Syafrim Hasyim kepada LintasAtjeh.com, Senin (12/9/2016).

Kata dia, ini dibuktikan dengan jumlah peserta qurban tahun-tahun yang lalu  mencapai 11 ekor kerbau dengan jumlah peserta qurban 77 orang. Rata-rata qurban di Kemesjidan Jami' Lasdi yakni 7 ekor kerbau setiap tahunnya. Jumlah pesera qurban pada tahun ini sebanyak 42 orang, dijadikan 6 ekor kerbau, dan kambing sebanyak 2 ekor.

Pelaksanaan tersebut dikoordinir oleh Ketua BKM Lasdi, sedangkan untuk pembagian disalurkan kepada fakir miskin, pengorban, dan masyarakat umum yang memiliki hak.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini