-->


Mohon Doanya! Ulama Kharismatik Aceh, Abu Ishak Langkawe Dirundung Sakit

14 September, 2016, 22.04 WIB Last Updated 2016-09-14T15:04:35Z

PIDIE - Salah seorang ulama kharismatik Aceh, Abu Ishak Langkawe selaku Pimpinan Dayah Baldatul Mubarakah, Kembang Tanjung, Pidie, kini terbaring sakit dengan kondisi yang lemah dan memprihatinkan setelah tadi malam sekira pukul 03.00 WIB, terjatuh ketika hendak ke kamar kecil.

"Abu tadi malam sendirian ke kamar kecil seperti biasanya. Beliau terjatuh dan terbentur kepalanya, sempat tidak sadar diri," demikian kata Tgk. Muhammad Hendra, S.HI, MA, putra tertua Abu kepada redaksi, Rabu (14/9/2016).

Beliau menambahkan, Abu setelah terjatuh sempat muntah dan rencana ini akan berobat jalan ke dokter spesialis. “Rencana kami sekeluarga, Insya Allah, Abu akan diperiksa dan scan ke rumah sakit,” terangnya.

Di tengah kondisi yang sakit dan memprihatikan, Abu masih  tegar dan bersemangat, sesekali keluar ocehan bernada nasehat. "Biasa sakit nyan, seubagoe penembus dosa dalam tubuh teuh dan na nikmat tersembunyi di balik itu," ujar Abu Lamkawe yang disambut tawa kecil hampir ratusan pembesuk yang menjenguk Abu.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, setelah khabar Abu sakit, begitu cepat tersebar lewat medsos dan cerita mulut ke mulut. Masyarakat silih berganti dan berombongan membesuk ke kediaman sosok ulama tua Aceh saat ini dan juga guru dari Al-Mukarram Abu Hasanoel Basri atau yang sering disapa Abu Mudi itu.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini