-->

Proyek TPT Lawe Bekung Dikerjakan Tidak Sesuai Spek

09 September, 2016, 23.53 WIB Last Updated 2016-09-09T16:59:04Z
ACEH TENGGARA - Proyek tembok penahan tanah (TPT) yang berada di Desa Lawe Bekung, Kec. Badar, tepatnya di depan balai benih ikan (BBI) Dinas Perikanan Kab. Aceh Tenggara dikerjakan asal. Pasalnya, polesan semen pada dinding tembok dinilai buruk, akibatnya dinding tersebut tampak bergelombang. Ditambah peletakan batu besar didalam tubuh tembok juga tak teratur. Jelas hal itu membuat kurangnya bahan perekat antar batu.

Pantauan LintasAtjeh.com, di tempat tersebut, Jumat, (09/09/2016). Kedalaman pondasi tembok ini juga mencurigakan. Sebab disamping tembok penahan, tepat berada sebelah kiri dibawah, terdapat saluran pembuangan air limbah masyarakat setempat. Hal itu menjadi sebuah kendala untuk menggali pondasi. Diduga kuat sebagian tembok tersebut tidak memiliki pondasi sesuai spek.

Proyek yang diduga dari Dinas Bina Marga Cipta Karya Kab. Aceh Tenggara ini dinilai sebagai proyek siluman, karena tidak memiliki plang proyek. Sehingga sejumlah informasi proyek tidak dapat diketahui, termasuk pelaksana dan jumlah anggarannya.

Secara keseluruhan, pelaksanaan teknis proyek disinyalir kuat tidak sesuai spek teknis. Hal itu diduga sengaja dilakukan oknum tertentu guna mencari keuntungan pribadi. Akibatnya kualitas proyek yang masih dalam proses pengerjaan inipun diragukan kualitasnya.

Sementara itu, Muklis yang disebut-sebut sebagai pejabat pengelola teknis kegiatan, belum berhasil dikonfirmasi LintasAtjeh.com. Bahkan pesan singkat yang dilayangkan kepadanya terkait hal tersebut juga belum dibalas hingga berita ini diterbitkan.[MSR]
Komentar

Tampilkan

Terkini