-->

Tahun Ini, Ada 3076 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Zawiyah Cotkala Langsa

10 September, 2016, 00.15 WIB Last Updated 2016-09-09T17:18:53Z
LANGSA - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Zawiyah Cotkala Langsa melaksanakan rapat pembagian roster semester ganjil tahun akademik 2016/2017. Kegiatan pembagian roster tersebut merupakan hal rutin yang dilaksanakan pada awal semester sebelum proses belajar mengajar, Kamis (8/9/2016) kemarin.

Rapat tersebut dihadiri oleh Dosen Tetap (PNS) 30 orang, calon Dosen Tetap (CPNS) 13 orang, Dosen Tidak Tetap 31 orang dan Dosen Luar Biasa 111 orang.

Wakil Dekan I Bidang Akademik, Drs. Zanuddin, MA, mengatakan bahwa pada semester ini total SKS yang diberikan kepada dosen sebanyak 1105 SKS, dengan jumlah 60 unit/lokal pada seluruh jenjang semester.

“Pada tahun ini, mahasiswa baru untuk Fakultas Tarbiyah sebanyak 376 mahasiswa pada 6 jurusan/prodi, yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 3 unit, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 1 unit, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 3 unit, Pendidikan Guru Raudhatul Athfal 2 unit, Pendidikan Tadris Matematika 2 unit dan Tadris Bahasa Inggris(TBI) 2 unit. Total jumlah mahasiswa keseluruhan pada Fakultas Tarbiyah sebanyak 3076 mahasiswa,” urai Zainuddin.

Zainuddin juga menambahkan bahwa pembagian SKS sudah mengacu pada beban jumlah SKS wajib dan juga bagi Dosen Luar Biasa  disesuaikan dengan jumlah SKS yang disediakan.

Dalam acara rapat tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Ahmad Fauzi, M.Ag dalam sambutannya mengharapkan kepada semua dosen yang hadir untuk meningkatkan citra dosen dengan cara memberikan pembelajaran yang baik sesuai dengan keilmuannya dan dapat memberikan suri tauladan yang baik bagi para mahasiswa yang diasuh.

“Serta harus memiliki hati yang baik yang dapat mengubah perilaku mahasiswa kearah aklaqul karimah sebagaimana dalam konsep Pendidikan Islam,” tegasnya.

Sedangkan Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kerjasama Drs. H. Basri Ibrahim, MA, memberikan bimbingan dan arahan dengan mengatakan bahwa dosen harus dapat mengembangkan kualitas intelektualnya dengan memahami rambu-rambu pembelajaran. 

"Yaitu melaksanakan tugas-tugas dosen yang mengacu pada kurikulum yang sesuai dengan kebijakan Pendidikan Tinggi Islam dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Dosen harus memiliki kemampuan di bidang Penulisan, Penelitian dan melaksanakan Tri-darma Perguruan Tinggi,” tandas H. Basri. 

Acara tersebut ditutup dengan pembagian roster bagi para dosen yang hadir.[Red/KR]
Komentar

Tampilkan

Terkini