-->

Dalam Menuju Kesuksesan

10 Oktober, 2016, 11.16 WIB Last Updated 2016-10-10T04:16:19Z
Kenapa kita terlena dengan keberhasilan yang sedang dinikmati orang-orang disamping kita yang sudah sukses, kenapa kita tidak terpikirkan bagaimana proses yang dijalani sehingga dia menjadi seorang yang sukses. Padahal yang harus kita contohkan bagaimana kerja kerasnya dalam mencapai kesuksesan tersebut.

Dalam mencapai kesuksesan tidak mudah, pasti banyak lika liku yang harus kita lalui, berjuang dalam kehidupan tidak hanya butuh kerja keras namun yang harus kita kedepankan kesabaran dalam mencapai hasil yang seperti kita harapkan

Kehidupan harus kita ikuti alur karena kehidupan seperti air yang mengalir serta tidak terlepas dari target yang telah terukir yang harus kita capaikan. Bahkan kita dalam menjalankan kehidupan harus mengorbankan semua hal dalam melakukan perjuangan, tapi kita yakin disaat semua proses perjuang yang telah kita lalui pasti terlihat sinar cahaya yang  terang yakni sinar keberhasilan.

Terkadang orang banyak yang merasa bangga dengan keberhasilan yang dicapaikan, apa tidak terpikirkan dengan ada keberhasil tersebut akan membawanya kearah lebih buruh sebelum dia sukses.

Tapi banyak juga yang gagal mengeluh bahkan dia harus berjuang kembali dari awal. Saya yakin disaat kita gagal ini merupakan proses supaya kita lebih siap dalam menerima keberhasilan sehingga takkan akan mudah goyang dengan hambatan yang akan terjadi, karena kehidupan ini seperti dahan pohon semakin tinggi maka semakin kerasnya angin menerpa pohon tersebut.

Kita dalam berjuang jangan pernah patah semangat untuk terus berjuang, berusaha dan berdoa serta bersabar dalam menanti hasil yang akan kita dapatkan.

Jadi kita jangan  melihat orang disaat mereka sudah sukses  dan fokuskan semua kemampuan yang kita miliki dalam berjuang dan terus belajar dari kegagalan yang kita alami untuk mencapai keberhasilan.


Samsuir: Alumni Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh
Komentar

Tampilkan

Terkini