-->

Puluhan PPL di Aceh Singkil Resmi Dilantik

16 Oktober, 2016, 23.56 WIB Last Updated 2016-10-16T16:56:35Z
ACEH SINGKIL - Sebanyak 27 orang anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dari 4 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil resmi dilantik oleh masing -masing Panwascam. Pelantikan tersebut dilaksanakan  dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Aceh tahun 2017.

"PPL yang dilantik pada hari ini terdiri dari 1 (satu) orang perwakilan terbaik dari masing-masing desa di 4  kecamatan dari 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil," kata Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Baihaqi Ibrahim, S.Si, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (16/10/2016).

Baihaqi menjelaskan ke 27 PPL yang dilantik oleh masing-masing berasal dari Kecamatan Singkil sebanyak 16 orang,  Kuala Baru sebanyak 4 orang dan Kecamatan Pulau Banyak sebanyak 3 orang serta Kecamatan Pulau Banyak Barat sebanyak 4 orang.

“Untuk pelantikan anggota PPL dari Kecamatan Singkil dan Kuala Baru dilaksanakan di Kantor Camat Singkil, sedangkan untuk pelantikan terhadap anggota PPL dari Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat dilaksanakan di kantor camat masing-masing,” terangnya.

Baihaqi menambahkan usai dilaksanakan pelantikan, para PPL yang baru dilantik langsung diberikan bimbingan teknik oleh masing-Masing Panwascam. Adapun yang menjadi pemateri dalam bimtek tersebut terdiri dari unsur Muspika, PPK  masing-masing kecamatan, dan yang menjadi pemateri utama langsung disampaikan oleh Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil.

"Anggota PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam beberapa waktu lalu," sebutnya.

Untuk itu, kepada PPL yang baru dilantik diharapkan untuk tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai dengan UU yang berlaku dan tetap menjaga intergitas sebagai penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil serta pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada 15 Febuari 2017.

“PPL ini adalah  ujung tombak pengawasan, untuk itu diharapkan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Sejak dilantik, PPL akan langsung bekerja mengawasi tahapan pilkada,” pungkasnya.[AS/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini