-->

Gadjah Puteh Gelar Kompetisi Paskibra Se-Aceh-Sumut

28 November, 2016, 01.17 WIB Last Updated 2016-11-27T18:22:27Z


LANGSA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh akan menggelar kompetisi paskibra tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat se-Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) di Langsa.

Acara yang bertemakan "Membentuk Pribadi Yang Disiplin dan Berjiwa Patriot Sebagai Penegak Panji-Panji Merah Putih" tersebut rencananya akan digelar selama empat hari, dari Senin sampai Kamis tanggal 12-15 Desember 2016 mendatang di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Almahdaly yang di dampingi Ketua Panitia T. M. Syarief, SE, dan Sekretaris Panitia Uziana kepada LintasAtjeh.com, Minggu (27/11/2016) di Kantor sekretariat panitia.

“Even ini diharapkan dapat menjadi motivasi yang punya nilai edukasi dan dapat membentengi para generasi muda dari hal-hal negative seperti narkoba, kriminal dan berbagai bentuk prilaku buruk lainnya,” harapnya.

Sayed Zahirsyah yang akrab disapa Waled mengharapkan Dukungan dari semua pihak, terutama orangtua dan para pendidik untuk mendorong putra putrinya terlibat dalam kegiatan positif ini. Demikian juga kepada semua pihak dan stekholder agar kiranya dapat mendukung kegiatan yang baru pertama kali digelar di Aceh, terlebih hal ini diinisiasi oleh elemen sipil yang cinta kepada NKRI.

Waled juga menyampaikan sikap kekecewaannya, karena minimnya dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah dalam upaya pengkaderan pasukan penggerek bendera merah putih tersebut.

“Merah putih adalah simbol negara yang terus dihina dan dilecehkan kewibawaannya, oleh karena itu, kami akan selalu setia mempertahankannya,” ujar Waled.

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mendidik generasi penerus untuk mencintai dan setia kepada merah putih,” pungkasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini