-->








Hadapi Era Globalisasi ,Koramil 09/Danau Paris Sampaikan Arahan Panglima TNI

17 November, 2016, 22.23 WIB Last Updated 2016-11-17T15:23:43Z
ACEH SINGKIL - TNI jajaran Kodim 0109/Singkil melalui Koramil 09/Danau Paris mengelar sosialisasi arahan dan paparan dari Panglima TNI, dalam rangka menghadapi era globalisasi menjelang Pilkada Serentak 2017 mendatang, Kamis (17/11/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Koramil 09/Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, yang turut serta dihadiri oleh Danramil 09/Danau Paris, Kapten Inf. Limbrando Simamora beserta anggota, perwakilan Polsek Danau Paris, dan puluhan  masyarakat setempat.

Dalam kesempatan Itu, Danramil 09/Danau Paris Kapten Inf. Limbrando Simamora mengatakan bahwa dalam arahan Panglima TNI ditekankan kepada semua pihak-pihak yang terkait, dalam hal ini para peserta sosialisasi agar kedepan ini dapat melaksanakan pilkada dengan aman dan damai.

"Mari kita hindari dari bentrokan fisik baik antara sesama tim sukses maupun dengan  masyarakat. Mari kedepan ini kita semua ikut serta mensukseskan pelaksanaan pilkada dengan aman dan damai, di Pilkada 2017 ini, TNI tetap komitmen untuk menjaga netralitas,” sebut Simamora.

Dijelaskannya, netral yang dimaksudkan tersebut dalam arti tidak ada berpihak, tidak ikut atau tidak membantu salah satu paslon baik itu paslon gubernur ataupun paslon bupati dalam menjalankan program kampanye untuk mendapatkan simpatik dari setiap masyarakat yang ada.

Pantauan LintasAtjeh.com, dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, para peserta sosialisasi terlihat sangat antusias untuk mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Danramil 09/Danau Paris.

Dalam kesempatan itu juga, masyarakat turut serta memberikan saran agar Dinas Pendidikan kedepan ini dapat kembali menggalakkan Pendidikan P4 dan sejarah yang dulu pernah berjalan di tingkat sekolah mulai SD sampai dengan perguruan tinggi, agar tidak luntur nilai-nilai Pancasila dan perjuangan para pahlawan.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini