-->

Umat Islam Aceh Singkil Gelar Zikir dan Istighozah Bersama

17 November, 2016, 22.43 WIB Last Updated 2016-11-17T15:57:06Z
ACEH SINGKIL - Sekitar lima ratus orang umat Islam menhadiri acara  Zikir dan Istighozah di Masjid An-Nurul Makmur Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/11/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dzikir dan istighozah bersama dengan seluruh komponen masyarakat itu diselenggarakan oleh kolaborasi antara Kodim 0109/Singkil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan Polres Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk tetap terjaganya keamanan, kedamaian dan keselamatan serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Hadir dalan kegiatan tersebut antara lain, Plt. Bupati Aceh Singkil H.Asmaudin, SE, Sekda Aceh Singkil Dr. Azmi,  Kasdim 0109/Singkil Mayor Inf. Tri Joko Purnomo, Kabag Ren Polres Aceh Singkil Kompol Sukardi, Danpos TNI AL Aceh Singkil Letda (P) Anwar, para Kepala SKPK, Unsur Muspika Singkil, tokoh agama, tokoh masyarakat Aceh Singkil,  Santri Pesantren Darul Hasanah dan  Santri Pesantren Muhabbah serta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 31.

Plt Bupati Aceh Singkil, H. Asmauddin, SE, mengatakan dengan adanya dzikir dan istighozah bersama ini membuktikan bahwa masyarakat Aceh Singkil masih ada rasa kebersamaan dan kebhinekaannya masih kuat.

“Dengan dzikir dan istighozah ini mari kita minta keamanan, kedamaian dan keselamatan serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," jelasnya.

Dikatakannya, diadakan acara tersebut adalah untuk bersama-sama dapat menjalankan tugas dan bersatu padu dalam membangun negara Indonesia.

"Hari ini kita bersama melakukan zikir dan istighozah adalah demi terwujudnya kesatuan dan persatuan, bukan Belanda, bukan Jepang dan bukan Portugis yang berjuang tetapi berkat perjuangan dari orang Indonesia yang terdahulu memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia," sebutnya.

Menurutnya, Kemerdekaan Indonesia bukan pemberian dari negara lain melainkan Kemerdekaan Indonesia didapat dari perjuangan seluruh komponen Bangsa Indonesia.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan zikir dan istighozah yang dipimpin oleh Cut Kaoy selaku Imam Masjid.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini