-->

Hari Pahlawan, Mahasiswa Unsam Aksi Pembersihan Sampah

11 November, 2016, 10.09 WIB Last Updated 2016-11-11T12:44:54Z
LANGSA - Sejumlah Organisasi Mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Kota Langsa, Propinsi Aceh, melakukan kegiatan pembersihan sampah secara bersama-sama di halaman kampus, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2016.

Presiden Mahasiswa Unsam, Muhammad Iqbal kepada LintasAtjeh.com, menyampaikan aksi bersih-bersih tersebut diikuti 80 (delapan puluh) mahasiswa yang berasal dari Organisasi Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Mapala Cagar Monisa, Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria dan juga dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas di Unsam.

Dia menambahkan, para mahasiswa tidak saja melakukan aksi bersih-bersih dengan cara memungut seluruh sampah yang ada di sekitar halaman Unsam, namun juga turut mensosialisasikan 'kepedulian' terhadap bahaya sampah dengan cara melakukan orasi tentang permasalahan sampah kepada rekan-rekan mahasiswa/i Unsam.

"Kegiatan bersih-bersih ini adalah sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan kesadaran serta kepedulian para mahasiswa/i Unsam tentang bahayanya sampah. Negara kita, Indonesia berada pada peringkat kedua setelah China, sebagai penyumbang sampah plastik. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya sederhana untuk menjalin kebersamaan dalam memperingati hari Pahlawan Nasional, tanggal 10 November  2016,” ujar Iqbal.

Selain itu, Ketua Mapala Cagar Monisa (CAGMON) Unsam, Obama menambahkan bahwa aksi bersih-bersih yang mereka lakukan di halaman Universitas Samudra merupakan sebagai bentuk kekhawatiran terhadap zona darat yang saat ini semakin tercemar oleh adanya sampah.

"Kita berharap semoga aksi kepedulian melakukan pembersihan sampah dapat menumbuhkan kesadaran para mahasiswa/i, khususnya yang kuliah di Unsam Langsa agar selalu menjaga kelestarian lingkungan," pungkas, Ketua CAGMON Unsam, Obama.[ZF/SM]
Komentar

Tampilkan

Terkini