-->

Jalan Peunarun Rusak Parah, Tolong Dong Pak!

16 November, 2016, 20.43 WIB Last Updated 2016-11-16T13:47:50Z

ACEH TIMUR - Kecamatan Peunaron terkenal dengan hasil bumi dari sektor pertanian yang melimpah. Tetapi, hal tersebut tidak didukung dengan infrastruktur yang layak bagi masyarakat yang akan melakukan segala aktivitas perekonomiannya untuk menunjang kebutuhan hidup keluarga dan sebagai penyumbang Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) di Kabupaten Aceh Timur.

Jalan yang merupakan satu-satunya akses ke Kecamatan Peunaron, saat ini memang dalam kondisi rusak parah yang sangat menyulitkan pengguna jalan maupun masyarakat setempat untuk mengangkut hasil bumi dari Kecamatan Peunaron.

“Kondisi jalan yang sangat sulit dilalui kendaraan roda dua tersebut  merupakan akses jalan bagi masyarakat untuk membawa hasil bumi seperti jagung, kacang kedelai, padi dan hasil bumi lainnya,” kata Rudi yang merupakan warga Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron kepada LintasAtjeh.com, Rabu (16/11/2016), di Peunaron.

“Yang jalan paling parah rusaknya ada di Dusun Simpang Cendol sampai Dusun Simpang Enam yang berjarak sekitar 6 kilometer,” jelas Rudi.

Lihat foto :
Hal senada juga diungkapkan Pramono, warga Dusun Simpang Enam, bahwa masyarakat didaerah ini sangat membutuhkan jalan yang bagus, karena untuk memperlancar alat transportasi dalam penjualan hasil bumi dari Kecamatan Peunaron.

“Tolong dong Pak, dibangun jalan ini,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga lainnya, Satiman (52), mengungkapkan lebih memilih tinggal di ladang daripada harus bolak-balik melewati jalan berlumpur itu.

“Daripada habis waktu di jalan karena susah lewat, saya lebih memilih tinggal di ladang. Apalagi kalau musim hujan, dah macam kubangan kerbau jalannya. Ya kita minta sama pemerintah, tolong diperbaiki jalannya biar masyarakat bisa merasakan kemerdekaan dan merasakan kesejahteran,” pinta Satiman.[SM]
Komentar

Tampilkan

Terkini