-->

KPK Bedah Buku Jihad NU Melawan Korupsi

08 November, 2016, 20.22 WIB Last Updated 2016-11-08T13:23:26Z

ACEH BESAR - KPK bekerja sama dengan Lakpesdam NU melaksanakan bedah buku “Jihad Nahdatul Ulama Melawan Korupsi” dan Training Of Trainer “ Kader Penggerak NU Anti Korupsi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat atau elemen sipil dalam pencegahan korupsi, Sabtu dan Minggu, 5-6 November 2016, di Aula STISNU Sibreh Aceh Besar.

Narasumber pertama yakni Ahmad Ishomuddin dari Tanfidziyah PBNU menyampaikan bahwa dalam islam, jihad itu bukan hanya berperang, tapi melawan korupsi juga bisa dikatagorikan jihad.

Sementara itu, narasumber kedua dari Syuriah PBNU KH. Robikin Emhas, menjelaskan bahwa Hancurnya negara-negara di dunia secara umum adalah karena Korupsi.

Sedangkan, Ramah Handoko mewakili KPK mengatakan bahwa kerjasama ini perlu ditingkatkan mengingat para santri-santri Aceh sangat bersemangat terhadap pemberantasan korupsi.

“Saya melihat antusiasme yang begitu luar biasa para santri, pengurus OKP dan Ormas yang hadir dan semoga kedepan lahirnya generasi anti korupsi di Aceh,” tambah Handoko.

Sebelum menutup pembahasannya, Ramma Handoko mengajak semua berhadir untuk bersatu melawan korupsi dan ikut mengkampanyekan bagaimana bahaya korupsi untuk bangsa ini.

Narasumber bedah buku yang hadir diantaranya KH. Robikin Emhas (PBNU), K.H. Ahmad Ishomuddin (PBNU), K.H. Rumadi Ahmad (Lakpesdam PBNU), Ramah Handoko (KPK), Muhammad Hatta (PWNU), peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 200 orang diantaranya santri dayah dan kalangan umum Seperti OKP dan Ormas.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini