-->

Tiga ABK Bagan Tiga Putri Ditemukan Selamat, Dua Masih Dinyatakan Hilang

08 November, 2016, 22.55 WIB Last Updated 2016-11-08T15:55:18Z

SIMEULUE - Sebanyak tiga dari Lima ABK Kapal jenis Bagan Tiga Putri yang tenggelam dan sempat dinyatakan hilang pada Jum'at 4 November 2016  lalu, berhasil ditemukan oleh Tim gabungan dalam keadaan selamat, sedangkan dua lagi masih dinyatakan hilang.

Para ABK  yang berhasil selamat tersebut berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan di Pulau Babi, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Aceh, Minggu (06/11/2016).

ABK yang  selamat tersebut adalah Said Suhaidi (36), Rijal Setiawan (36) dan Budiono (26). Sedangkan dua nelayan lagi yakni Andi Manalu (25) dan Erianto (31) sampai saat ini masih dinyatakan hilang.

"Setelah ditemukan, mereka langsung dibawa ke Mako Lanal Simeulue dan setelah diperiksa tim medis, baru kita serahkan  kepada keluarganya masing-masing," kata Dan Unit Intel Lanal Letda Laut (E) Prabowo, SH kepada LintasAtjeh.com, Selasa (08/11/2016).

Menurutnya, operasi pencarian dan evakuasi ketiga nelayan tersebut melibatkan personil TNI AL, SAR, BPBD, Pol Air dan relawan dengan menggunakan KAL Lanal Simeulue.

Menurut Prabowo, pasca perahu bagan ikan milik nelayan tersebut karam, ketiga nelayan yang selamat ini hanyut sekitar 25 jam di laut dengan menggunakan penutup Fiber dengan jarak hanyut sekitar  40 mil yang kemudian mereka  terdampar di Pulau Babi dengan selamat.

Masih kata dia, pihaknya dan yang terkait lainnya akan terus melakukan upaya pencarian terhadap dua nelayan lainnya yang hingga kini masih hilang.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini