-->

TNI Gelar Karya Bhakti Kebhinekaan Tunggal Ika di Tempat Ibadah

17 November, 2016, 23.13 WIB Last Updated 2016-11-17T16:13:31Z
SUBULUSSALAM -  TNI dari Jajaran Kodim 0109/Singkil wilayah Pemko Subulussalam yaitu Koramil 05/Simpang Kiri, Koramil 10/ Longkib dan Koramil 12/Sutan Daulat, Kamis (17/11/2016), melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Kebhinnekaan Tunggal Ika.

Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hentantiyawan mengatakan sasaran target dari karya bakti yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil di wilayah Kota Subulussalam tersebut meliputi Masjid Al'azimmi di Jalan Teuku Umar Kecamatan Simpang Kiri, Gereja GKPPD di Desa Penanggalan Kecamatan Penanggalan, Masjid Al Ikhlas Desa Sikerebang Kecamatan Longkip, dan Mesjid Jamik Jambi Baru Kecamatan Sutan Daulat.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta melibatkan para personil dari masing-masing Koramil, aparat pemerintah dan masyarakat serta sejumlah tokoh agama dari masing-masing kecamatan.

"Kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa gotong royong serta menjaga kerukunan umat beragama," sebut Dandim.

Sementara itu, salah seorang pengurus gereja GKPPD Penanggalan B. Brutu mengatakan umat Kristen khususnya dari GKPPD Penanggalan memberikan apresiasi atas perhatian pihak TNI, dalam hal ini Kodim 0109/Singkil beserta jajarannya khususnya Koramil 05 Simpang Kiri dan  Penanggalan.

Dikesempatan yang baik ini, dan sampai saat ini, aparat TNI selalu konsisten untuk menjaga dan menjalin kerukunan umat beragama, suku/ras dan mempererat kebhinekaan Bangsa Indonesia.

"Kami sangat berterimakasih kepada pimpinan Kodim 0109/Singkil dan Koramil 05 Simpang Kiri/Penanggalan, atas terlaksananya gotong royong bersama umat Kristen di tempat ibadah kami, yang kondisinya sangat minoritas di Aceh ini," jelasnya.

Ia mengaku, jika pihaknya selalu membutuhkan bimbingan dan arahan dari aparat setempat, sehingga kerukunan antar umat beragama dan Kebhinekaan Tunggal Ika tetap terjaga di wilayah Kota Subulussalam. [AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini