-->




26 Tim Wanita Adu Tangkas dalam Turnamen Bola Kasti Piala Rusman-Ichsan

13 Januari, 2017, 00.36 WIB Last Updated 2017-01-12T17:46:20Z
ACEH TAMIANG - Sebanyak 26 tim wanita yang berasal dari perwakilan 26 kampung di Kabupaten Aceh Tamiang berlaga dalam turnamen bola kasti yang digagas oleh pasangan calon Bupati-Wakil Aceh Tamiang nomor urut satu, Ir. Rusman dan HM Ichsan.

Pantauan LintasAtjeh.com, acara pembukaan turnamen bola kasti antar tim wanita yang memperebutkan Piala RI-1, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh calon Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, Ir. Rusman, bertempat di Lapangan Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kamis (12/01/2016) sore.

Ketua pelaksana, Khairanti mengatakan tujuan utama digelarnya turnamen olah raga bola kasti yang diikuti oleh tim wanita dari perwakilan 26 kampung di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturrahmi antar sesama warga, khususnya para kaum ibu.

Selain itu, katanya, sebagai upaya menumbuhkembangkan kembali olah raga tradisional bola kasti ke tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang. Karena ada pesan mulia yang didapati dari olah raga bola kasti, yakni akan selalu mengutamakan unsur kekompakan, ketangkasan dan kegembiraan dalam tim.

"Dengan demikian, kita sangat berharap dan terus berupaya agar pesan untuk selalu mengutamakan unsur kekompakan, ketangkasan dan kegembiraan antara sesama, dapat kita aplikasikan dalam kehidupan antara sesama kita, sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang," harap Khairanti.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini