-->








474 Anggota Linmas Bantu Polres Aceh Singkil Amankan Pilkada

17 Januari, 2017, 16.01 WIB Last Updated 2017-01-17T17:57:33Z
ACEH SINGKIL - Sebanyak 474 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Aceh Singkil siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh dan Bupati-Wakil Bupati Buipati Aceh Singkil, 15 Februari 2017 nanti.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya dokumen serah terima Linmas oleh Plt Bupati Aceh Singkil, H. Asmauddin yang diserahkan kepada Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, usai mengelar Apel Siaga Linmas PAM Pilkada Aceh Singkil Tahun 2017 yang digelar di lapangan upacara Mapolres Aceh Singkil, Selasa (17/01/2016).

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Aceh Singkil Asmaudin, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, Unsur Forkopimda Aceh Singkil, Para Asisten, Kepala SKPK, Muspika se- Kab Aceh Singkil dan para Perwira Mapolres Aceh Singkil.

Dalam amanatnya Asmauddin menyampaikan, sesuai dengan agenda politik, pada 15 Februari 2017 mendatang ini, akan dilaksanakan pencoblosan Kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Aceh Singkil.

Menurutnya, Pemkab Aceh Singkil tetap berkomitmen didalam menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2017. Di Pilkada Serentak, Asmauddin berharap untuk dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan kondusif serta proses pilkada yang bermartabat dan demokratis.

Untuk menyukseskan pilkada juga diharapkan untuk mengembangkan sinergitas yang saling mendukung dan berpedoman pada aturan yang berlaku.

Kepada para penyelenggara, para peserta pilkada dan pihak yang terkait lainnya, Bupati berharap untuk dapat bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada 2017 dapat berlangsung dengan jujur, adil, aman dan nyaman serta tertib dan lancar.

"Mari kita buktikan, jika masyarakat Aceh Singkil merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa mau dan mampu menerima perbedaan secara arif dan bijaksana," ungkapnya.

Plt Bupati juga mengingatkan kepada para anggota Linmas, jika posisi Linmas merupakan posisi penting dan strategis dikarenakan sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2017.

Terpisah, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, mengatakan anggota Linmas tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melakukan PAM di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 116 desa dari 11 kecamatan se- Kabupaten Aceh Singkil dimana tiap-tiap TPS akan ditempatkan sebanyak 2 orang anggota Linmas.

Dengan begitu, kata dia, mulai hari ini pengawasan dan pengendalian Linmas dalam rangka pengamanan pilkada di Kabupaten Aceh Singkil tahun 2017 sudah berada dibawah kendali Polres Aceh Singkil yang dalam hal ini dibawah pengendalian Kabag Ops.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini