-->








Dua Ribu Warga Sambut Hangat Tawaran 'Rusman-Ichsan' Gratiskan Raskin

15 Januari, 2017, 01.39 WIB Last Updated 2017-01-14T18:39:26Z
ACEH TAMIANG - Sekitar dua ribu warga beserta simpatisan sangat antusias menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5, Ir. H. TA Khalid, MM, beserta Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), Ir.  Rusman dan HM Ichsan di Kampung Sungai Kuruk Tiga, Kecamatan Seruway, Sabtu (14/01/2016). 

Kedatangan TA Khalid disambut dengan pantun Melayu Tamiang yang didendangkan oleh Putri Sulung Sang Raja Pantun Tamiang (Alm Harun Muda Banta_red), Riky Ramdhani, dengan menyampaikan pesan kepada warga di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya di Kecamatan Seruway, agar bersama-sama berupaya melakukan perubahan yang lebih baik untuk negeri ini.

Dalam pantunnya, Riky mengingatkan warga agar pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang 'pilih dan coblos' pasangan calon Bupati Aceh Tamiang bernomor urut 1 (satu) Ir Rusman dan HM Ichsan, serta paslon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5 (lima), Muzakir Manaf dan TA Khalid.

Pantauan LintasAtjeh.cm, setelah selesai orasi politik yang mampu membakar semangat dua ribu warga yang hadir, oleh calon Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5 (lima), Ir. H. TA Khalid, MM, selanjutnya giliran  pasangan calon Bupati Aceh Tamiang bernomor urut 1 (satu) Ir. Rusman dan HM Ichsan naik ke panggung, lalu menyapa para warga yang hadir.

Sebelum memaparkan program kerja mereka, kedua calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang yang diusung oleh koalisi bersama Partai Aceh, Golkar, Gerindra, dan Partai Bulan Bintang tersebut, terlebih dahulu memperkenalkan isteri tercinta mereka masing-masing dihadapan para warga.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja, yakni tentang tujuh cita-cita yang harus diupayakan oleh pasangan Rusman-Ichsan jika nantinya mereka terpilih, yakni tentang penguatan kapasitas pelaksana unsur Syariat Islam, pengembangan sarana infrastruktur fisik, pengembangan sumber daya manusia, jaminan akses modal, pendapatan dan pelayanan publik, reforma agraria, pengembangan dunia usaha dan industri, dan pembangunan kampung swadaya mandiri sejahtera.

Yang membuat semangat dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari warga yang hadir adalah saat Rusman menyampaikan tentang dua program yang akan langsung menyentuh dan dirasakan secara cepat oleh masyarakat, yakni tentang penawaran penggratisan raskin dan pengadaan bea siswa.

"Selain tujuh cita-cita besar yang harus kami capai jika diberi mandat oleh masyarakat sebagai Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang periode 2017-2022 mendatang, kami juga menawarkan dua program sederhana tapi sangat mulia dan langsung dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang, yakni penggratisan raskin dan pengadaan program beasiswa," sebutnya.

"Sekarang pilihan ada ditangan masyarakat Tamiang, apakah rela butakan mata hati demi pemberikan sogokan oleh oknum yang jumlahnya berkisar sekitar Rp.50 ribu s.d Rp.200 ribu, atau berupaya dapatkan rahmat yang terus mengalir selama lima tahun kedepan?" tanya Rusman yang disambut tepuk tangan hangat dari dua ribu warga yang hadir.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini