-->








Ini Kegiatan DPD II KNPI Aceh Selatan Awal 2017

14 Januari, 2017, 19.07 WIB Last Updated 2017-01-14T12:07:57Z
ACEH SELATAN - DPD II KNPI Aceh Selatan dibawah kepemimpinan Siska Pribadi Rajo Evi, menggelar beberapa kegiatan penting di awal Tahun 2017.
Program kerja yang dilakukan meliputi pelatihan pembibitan tanaman holtikultura yang bertempat di areal pembibitan tanaman desa di Gamong Baro. Kecamatan Pasie Raja yang dilaksanakan tanggal 14-15 Januari 2017.

Selanjutnya, program pelatihan jurnalistik untuk pemuda yang dilaksanakan di Tapaktuan pada tanggal 15-16 Januari 2017. Kemudian juga digelar turnamen volly ball KNPI CUP yang dilakasanakan di Kluet Selatan pada tanggal 17 Januari- 06 Februari 2017.

Untuk kegiatan pembibitan tanaman holtikultura dilaksanakan di Gampong Baro, Kecamatan Pasie Raja. Acara dibuka oleh Kapolsek Pasie Raja mewakili unsur Muspika juga didampingi Danramil, staff kantor Camat Pasie Raja, dan turut dihadiri Keuchik dan Ketua Pemuda Gampong Baro.

Dalam sambutannya Ketua DPD II KNPI Aceh Selatan, Siska Pribadi Rajo Evi menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan pemuda agar bisa membentuk satu usaha mandiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada disekitar kita.

"Ini adalah amanah rumusan Rakerda pengurus DPD II KNPI Aceh Selatan yang harus segera dijalankan. Kita wajib melakukan pembedayaan atau peningkatan kapasitas pemuda melalui pelatihan-pelatihan dan pendidikan," ungkapnya.

Pada tahun 2016, sambung Rajo Evi, KNPI Aceh Selatan telah mengirimkan 21 orang pemuda-pemudi yang berasal dari kecamatan yang berbeda untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan ketrampilan usaha mandiri.

"Kita sudah membentuk usaha mandiri binaan KNPI di 11 kecamatan dari target 18 kecamatan yang ada di Aceh Selatan. Kedepan, kita akan mendampingi pemuda-pemuda untuk bisa membentuk usaha mandiri di seluruh kecamatan yang ada di Aceh Selatan dengan melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan skill," sebutnya.
Menurutnya, pemuda harus mampu mandiri secara ekonomi agar bisa memberi contoh yang baik, pemuda sebagai "agen of change" dan juga sebagai pelopor perubahan bangsa.

"Acara ini terselenggara atas bantuan teman-teman yang terus memberi semangat kepada kita untuk bergerak melakukan kegiatan positif untuk pemuda. Insya Allah, kita akan terus melakukan kegiatan yang bermaanfaat bagi pemuda," demikian pungkas Rajo Evi.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini