-->








Kebakaran di Kota Fajar, Rumah Darmi Tinggal Puing

23 Januari, 2017, 07.51 WIB Last Updated 2017-01-23T00:51:07Z
ACEH SELATAN - Musibah kebakaran kembali melanda Aceh Selatan. Kebakaran terjadi di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara setidaknya menghanguskan 2 unit rumah warga, Minggu (22/01/2017) sekira pukul 21.34 WIB.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, menurut keterangan warga setempat, pada pukul 20.10 WIB, terlihat api membesar berasal dari rumah Faridah dan merembet ke rumah Damri. Tidak diketahui secara pasti sumber kebakaran yang terus membakar kedua rumah tersebut.

Pada pukul 20.20 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran yang terletak di Kantor Camat Kota Fajar langsung bergerak dan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun api semakin membesar bahkan warga juga ikut membantu berusaha memadamkan api yang membesar.

Sekitar pukul 20.45 WIB, satu unit mobil Damkar dari Kecamatan Bakongan tiba di lokasi kebakaran, membantu memadamkan api namun api berusaha terus membesar melalap bangunan berkontruksi kayu tersebut.

Satu unit mobil Damkar dari Kecamatan Tapaktuan, sekitar pukul 21.00 WIB, tiba di lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api namun api terus membesar yang justru menghanguskan bangunan rumah semi permanen dan permanen.

Selanjutnya, tiga unit mobil Damkar kembali tiba di lokasi memberikan bantuan untuk memadamkan api yang juga dibantu masyarakat namun api terus membesar.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.20 WIB, setelah Tim Damkar dibantu masyarakat. Selain itu terbantu saat wilayah Kluet Utara juga diguyur hujan sangat deras.

Akibat kebakaran tersebut, satu unit rumah milik Darmi ludes dilalap api dan rumah yang terbuat dari kayu hanya tinggal puing-puing. Total kerugian material diperkirakan mencapai 300 juta dalam musibah bencana kebakaran ini.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini