-->








Kodim 0109/Singkil dan Dinas Tanaman Pangan Gelar Rapat Cetak Sawah 2017

24 Januari, 2017, 07.00 WIB Last Updated 2017-01-24T00:00:55Z
ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Singkil bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil menggelar rapat cetak sawah di ruang rapat Makodim 0109/Singkil, Rabu (23/01/2017).

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, mengatakan pada tahun 2017 ini, di Kabupaten Aceh Singkil direncanakan akan dilaksanakan cetak sawah baru seluas 980 Hektar yang tersebar di 8 kecamatan yang meliputi Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, Gunung Meriah, Suro, Simpang Kanan, Singkohor, Kota Baharu dan Kecamatan Danau Paris.

Menurut Dandim, kegiatan yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk tercapainya Swasembada Pangan dengan harapan agar perkembangan pencapaian Swasembada Pangan dan cetak sawah dapat tercapai dengan baik serta lebih baik lagi dari tahun sebelumnya di wilayah kerja Kodim 0109/Singkil.

Selain itu, kata Dandim, kegiatan cetak sawah juga bertujuan untuk pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan masyarakat petani pada khususnya serta demi peningkatan ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga memerintahkan para Danramil yang di wilayahnya akan dilaksanakan kegiatan cetak sawah untuk dapat bekerja dan mendampingi dengan sebaik-baiknya yang hasil akhirnya bisa bermanfaat terhadap  kesejahteraan masyarakat.

"Tahun ini, produksi padi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil harus lebih baik dan lebih meningkat lagi dibanding di tahun 2016," ujar Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil H. Sahbudin, SP, berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin. 

"Saya berkeyakinan kegiatan ini akan berhasil, apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak TNI," katanya.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini