-->








Lanal Simeulue Bentuk K9 Dan Sea Rider Untuk Sapu Bersih Narkoba

19 Januari, 2017, 21.48 WIB Last Updated 2017-01-19T14:48:07Z
SIMEULUE - Danlanal Simeulue Letkol (Mar) Idha Mochamat Basri bentuk Tim pelacak narkoba di lengkapi hewan peliharaan jenis Anjing (K9) untuk melacak narkoba di wilayah Kabupaten Simeulue, kamis (19/01/2017).

Tim berantas narkoba Lanal Simeulue unit K9 tersebut diadakan dalam bentuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam memberantas narkoba di wilayah NKRI khususnya Kabupaten Simeulue.

"Pemerintah Indonesia tidak main-main dalam memberantas narkoba dengan berbagai macam cara. Hingga kita pun membentuk unit K9 untuk melacak keberadaan narkoba, ya tentunya dalam bentuk mendukung penuh program pemerintah" kata Danlanal kepada LintasAtjeh.com.

Bukan hanya itu saja, Danlanal Simeulue juga membentuk sebuah Tim pemantau laut bernama Sea Rider. Sea Rider adalah sebuah kapal apung berkecepatan tinggi dengan menggunakan tenaga baling-baling udara yang nantinya akan tiba di Simeulue untuk memantau keberadaan kapal-kapal nelayan illegal, serta penyelundupan narkoba via laut.

"Sea Rider akan memantau seluruh bagian laut kawasan Lanal Simeulue mulai dari Simeulue, Abdya, Aceh Selatan, Singkil dan Pulau Banyak. Disamping itu juga, Sea Rider akan memantau wilayah Laut Sabang, Sibolga dan Nias," kata Danlanal.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini