-->








Mantan Relawan TUAH Tarmizi Karim, Nyatakan Dukung Irwandi Yusuf

12 Januari, 2017, 19.43 WIB Last Updated 2017-01-12T13:42:58Z
BANDA ACEH - Bekas Relawan Tarmizi Untuk Aceh Sejahtera (TUAH) menyatakan diri mendukung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah. Deklarasi itu dilakukan di kediaman Irwandi Yusuf, Jalan Salam, Lampriet, Kota Banda Aceh, Kamis (12/01/2017).

Tak hanya bergabung, Tarmizi Untuk Aceh Sejahtera (TUAH) juga berganti nama menjadi LAPAN 6, akronim dari Laskar Pendukung Pasangan Nomor 6.

Ketua LAPAN 6, Teuku Izin mengatakan, mereka memiliki jaringan di 23 kabupaten/kota dengan total anggota mencapai 20 ribu orang.

“Itu posisi kami saat mendukung pasangan nomor 1,” kata Izin yang hadir bersama puluhan mantan pengurus TUAH.

Saat ini, kata Izin, LAPAN 6 terus melakukan konsolidasi lantaran belum semua dari anggota TUAH bergabung ke LAPAN 6.

“Seperti di Aceh Barat, itu masih lima puluh ke Tarmizi Karim dan lima puluh menunggu instruksi kita,” katanya.

LAPAN 6 juga mengungkapkan alasannya mendukung Irwandi-Nova. Pertama, kata Izin, karena LAPAN 6 memiliki cara pandang realistis. Hasil survei yang dilakukan, kata Izin, menunjukkan Irwandi-Nova berada pada posisi teratas.

“Kami juga menilai program-program yang ditawarkan cukup realistis, dan sebagian diantaranya sudah terealisasi,” sebut Izin.

"Itulah sebabnya memutuskan bahwa pasangan Irwandi-Nova yang mampu membawa Aceh menuju apa yang dicita-citakan. Yang lain belum mampu,” ujarnya.

Lantaran mengambil sikap seperti itu, kata Izin, mereka dikeluarkan dari Tim Tarmizi Karim.

“Jadi kami bukan lari dari jamaah, tapi dikeluarkan lantaran dinilai bermain dua kaki,” jelas Izin.

Bukan saja lantaran menilai dia memiliki elaktibilitas tinggi, tapi juga karena program-program yang ditawarkan sudah terbukti. “Jadi tinggal melanjutkan,” timpal Izin.

Izin menambahkan, mereka telah menyusun agenda kerja LAPAN 6 kedepan. “Pertama transformasi nama agar merubah mindset, kedua kami akan fokus pada kerja-kerja H -6 dan H+6,” ungkapnya.

"LAPAN 6 akan terus meyakinkan para pendukung untuk datang ke TPS dan memilih pasangan Irwandi-Nova," pungkas Izin.

Sementara Irwandi Yusuf menyambut baik keputusan LAPAN 6 bergabung dalam barisan pendukungnya. “Pada prinsipnya, kami terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung dan bekerja untuk membangun Aceh,” kata Irwandi.

"Sesungguhnya, selain TUAH, ada banyak organisasi lainnya yang sudah lebih dulu menyatakan mendukung sebagai kepala daerah," pungkas Irwandi Yusuf.[Al/DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini