-->








Tiga Ribu Massa Meriahkan Silaturrahmi Ridha-Metro di Air Pinang

12 Januari, 2017, 20.59 WIB Last Updated 2017-01-12T13:59:15Z
SIMEULUE - Sekitar tiga ribu massa menyambut kedatangan calon Bupati Simeulue nomor urut 1 pasangan Ridha-Metro dalam acara silaturrahmi dengan warga Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Rabu malam (11/01/2017).

Acara ini diselenggarakan langsung oleh warga setempat dan dihadiri oleh tim pemenangan, tim pendukung, simpatisan dan seluruh warga setempat dan sekitarnya serta seluruh partai pengusung dan pendukung pasangan Ridha-Metro.

Dalam sambutannya, anggota DPRK Simeulue, Ihya Ulumuddin atau Andung Ihya menyampaikan kepada seluruh yang hadir pada saat itu tentang perkembangan daerah Simeulue saat ini.

"Kondisi Simeulue saat ini sangat jauh berbeda dengan Simeulue yang dulu yang sangat memprihatinkan. Sekarang jalan aspal sudah hampir mengelilingi pulau Simeulue dan sudah tidak ada lagi warga yang menggunakan alternatif laut/perahu untuk bepergian ke Simeulue Barat dan Alafan. Itu semua berkat pesatnya pembangunan yang dilakukan H.Riswan Ns (Metro)," kata Ihya.

Sementara itu, H. Riswan Ns menyampaikan beberapa program kerjanya untuk masa depan rakyat Simeulue yang akan datang.

"Saya akan menghibahkan gaji saya selama 5 tahun untuk anak yatim dan fakir miskin. Saya akan menggratiskan beras raskin, dan telah membuat kapal PLN terapung tenaga nabati untuk listrik Simeulue. Kemudian program subsidi kehidupan kepada masyarakat Simeulue yang telah berusia 70 tahun ke atas baik laki-laki maupun perempuan," beber Metro.

"Dan juga peningkatan ekonomi melalui program pro rakyat serta program 1 KK 1 sarjana untuk masa depan anak-anak kita nantinya," ungkap Metro di hadapan ribuan warga.

Diujung acara tersebut, Metro menyumbangkan alat musik rebana kepada ibu PKK dan sejumlah alat olah raga untuk para pemuda desa setempat serta pemberian hadiah "thanks you for children" bagi putri penari tradisional khas Simeulue dan Aceh.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini