-->








Pemilih Pemula, Jadi Sasaran Sosialisasi Panwaslih Aceh Singkil

18 Januari, 2017, 00.05 WIB Last Updated 2017-01-17T17:58:57Z
ACEH SINGKIL - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Singkil bekerjasama dengan Panitia pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh menggelar sosialisasi pengawasan Pilkada 2017 bagi pemilih pemula di SMA Negeri 1 Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (17/01/2017).

Sekretaris Panitia penyelenggara kegiatan, Wawan Darmawawan mengatakan kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 orang siswa yang berasal dari 6 sekolah SMA/sederajat se-Kecamatan Gunung Meriah yang terdiri dari SMAN 1 Gunung Meriah, SMAN 2 Gunung Meriah, SMKN 1 Gunung Meriah, SMAS Muhammadiyah Gunung Meriah, SMK Global Gunung Meriah dan MAM Gunung Meriah.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para  siswa yang juga selaku pemilih pemula untuk dapat berpartisipasi didalam menggunakan hak suara pada pilkada 15 Februari 2017 mendatang ini.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, diharapkan para siswa dapat mengetahui tentang pelanggaran-pelanggaran dalam pilkada dan turut serta berperan aktif didalam mengawasi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada Pilkada 2017 nanti.

Dikatakannya, untuk Kabupaten Aceh Singkil  ada 600 siswa yang akan mengikuti sosialisasi pengawasan Pilkada 2017 berasal dari 19 sekolah yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil.

Adapun yang menjadi nara sumber dalam sosialisasi tersebut yaitu Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Baihaqi Ibr, S.Si,Wakapolsek Gunung Meriah, IPTU Ngatijo dan Ketua PGRI Aceh Singkil, M. Najur, M.Pd.

Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Baihaqi Ibr, S.SI, dalam sosialisasi tersebut turut serta menyampaikan materi tentang tugas, fungsi dan kewenangan Panwaslih dalam menyukseskan pilkada 2017.

Selanjutnya, Wakapolsek Gunung Meriah, IPTU Ngatijo turut serta menyampaikan materi tentang kesiapan pihak Kepolisian menghadapi pilkada.
Sedangkan Ketua PGRI Aceh Singkil, M.Najur, M.Pd turut serta menyampaikan materi yang bertemakan tentang peran strategis pemilih pemula dalam menyongsong pesta demokrasi 2017 di Kabupaten Aceh Singkil.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini