-->








Peras Kepsek dan Anggota DPRK, Penipu Catut Nama Ketua KPA Aceh Singkil

06 Januari, 2017, 22.54 WIB Last Updated 2017-01-08T14:03:24Z
ACEH SINGKIL - Aksi penipuan di Kabupaten Aceh Singkil mulai mencoreng nama baik Komite Peralihan Aceh (KPA) dengan mencatut nama Ketua KPA Aceh Singkil. Penipu berupaya memeras beberapa kepala sekolah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku mengaku sebagai Ketua KPA Aceh Singkil, Tgk. Sarbaini Agam. Akibatnya, sejumlah kepala sekolah hingga Anggota DPRK dari Pemkab Aceh Singkil nyaris menjadi korban penipuan.

"Penelpon tersebut, meminta untuk segera ditransferkan uang ke rekening BRI 530201004314535 atas nama Khairuna, guna membantu pemenangan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, H.Muzakir Manaf dan H. TA. Khalid," kata Jubir KPA Aceh Singkil, Adi Samridha kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (06/01/2017).

Menurut Adi, pihaknya sangat mengecam keras terkait aksi yang dilakukan oleh penelpon misterius tersebut. Dan pihaknya juga membantah jika Ketua KPA Aceh Singkil pernah meminta bantuan dana kepada beberapa kepala sekolah atau kepada aggota dewan (DPRK).

Juru Bicara KPA Aceh Singkil ini menegaskan, permintaan sejumlah uang itu murni penipuan yang dilakukan oleh pihak tertentu dengan sengaja mencatut nama Ketua KPA Aceh Singkil. 

“Mereka mau membuat nama baik pribadi dan KPA menjadi tercoreng,” katanya.
Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap para penelpon gelap tersebut dan bagi yang sudah tertipu dengan aksi tersebut untuk segera melapor ke Polisi.

Meski begitu, pihaknya tetap menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atau pejabat yang terganggu dengan ulah penipu yang mencatut nama Ketua KPA. Dia juga berharap, penipu yang mengatasnakan Ketua KPA untuk menghentikan aksi tersebut.

“Masyarakat Aceh Singkil agar tidak terkecoh dengan tindakan penipu tersebut dan semoga mereka sadar dan mengakhiri aksi yang sudah mencemarkan nama baik pribadi atau KPA/PA,” ungkapnya.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini