-->








Ini Profil Singkat Fadlon, Calon Ketua DPRK Aceh Tamiang

12 Januari, 2017, 21.04 WIB Last Updated 2017-01-12T14:17:27Z
ACEH TAMIANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang periode 2014-2019, Ir. Rusman telah mengundurkan diri karena memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Bupati Aceh Tamiang, pada 15 Februari 2017 mendatang. Berdasarkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, bernomor: 078/DPA-PA/XII/2016, yang ditetapkan dan ditandatangani oleh Ketua Umum DPA Partai Aceh, H. Muzakir Manaf, serta Sekretaris Jenderal, Mukhlis Alibasyah, S.Sos, di Banda Aceh, tertanggal: 14 Desember 2016, sebagai pengemban amanah yang akan menggantikan Rusman sebagai Ketua DPRK setempat adalah Fadlon.

Berdasarkan data yang dihimpun LintasAtjeh.com dari beberapa sumber, Kamis (12/01/2017), rekomendasi sebagai pengganti Rusman yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh kepada anggota dewan dari Partai Aceh Dapil I DPW Aceh Tamiang, kepada Fadlon berdasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya karena adanya pernyataan dukungan dari sebagian besar Pengurus Dewan Pertimbangan Cabang (DPC) Partai Aceh.

Di usia 42 tahun, Fadlon merupakan Anggota legislatif dari Partai Aceh Dapil I, Kabupaten Aceh Tamiang, yang kesehariannya selalu terlihat sederhana dan santun ketika bertutur kata. Segudang pengalaman hidup ditengah-tengah masyarakat yang beragam status sosial dan berbagai tingkatan usia telah dijalani Fadlon yang dikenal sebagai salah satu pedagang lama di Pajak Pagi Kota Kuala Simpang. 

Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di lingkungan pedagang di Pajak Pagi Kota Kuala Simpang, Fadlon pernah menjabat sebagai Ketua Masyarakat Aceh Sosial (MAS) Pajak Pagi, pada tahun 2003, dan pernah dipercayakan sebagai Ketua Himpunan Pedagang Pajak Pagi (HP3H) tahun 2004. Untuk kegiatan olah raga, Fadlon juga terlibat di Persatuan Olah Raga Aceh Sosial (PORMAS).

Selain itu, urusan akhirat juga dirangkul oleh Fadlon dan mendapat kesempatan untuk menjabat sebagai Sekretaris Badan Kenadiran Masjid Babul Huda dan Ketua Badan Kenadiran Musholla Dayah Sa'adah Kampung Kota Lintang semenjak Tahun 2015 sampai sekarang. Anggota dewan yang memiliki motto 'Berusaha Sebaik-baiknya dan Bermanfaat Untuk Orang Lain' itu, juga dipercayakan sebagai Penasehat Club Sekolah Sepak Bola (SSB) Anak Tamiang, mulai tahun 2014, sampai dengan sekarang.

Karir di bidang politik, Fadlon pernah dipercayakan sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh Kecamatan Kuala Simpang periode 2011 s.d 2013, juga pernah menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh Kecamatan Kuala Simpang, semenjak tahun 2013 sampai dengan sekarang.

Ketika ikut sebagai calon legislatif dari Partai Aceh Dapil I, periode 2014 s.d 2019 masyarakat memberikan suara dan akhirnya beliau terpilih. Saat ini Fadlon tinggal menunggu jadwal prosesi pelantikan Ketua DPRK Aceh Tamiang, menggantikan ketua lama, Ir. Rusman.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini