-->




554 Kotak Surat Suara Sudah di KIP Abdya

21 Februari, 2017, 15.31 WIB Last Updated 2017-02-22T12:56:16Z
ABDYA - Sebanyak 500 kotak surat suara sudah berada di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak tiga hari lalu setelah semua Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) menyelasaikan tugas dan tanggungjawabnya sesuai perintah dan aturan main yang yang telah disepakati.

“Pasca pencoblosan pada 15 Februari lalu,pihak Petugas Pemilihan Kecamatan telah menyelasikan tugasnya dengan memisahkan surat suara dengan C1 hingga C7 kedalam tiga kotak tambahan lainnya yang telah disediakan KIP setempat,saat ini semua kotak suara sudah berada di KIP," sebut Komisioner KIP Hasbi kepada LintasAtjeh.com, Selasa (21/02/2017).

Menurut Hasbi, penambahan tiga kotak kosong pada setiap kecamatan dilakukan sesuai dengan petunjuk untuk mempermudah petugas jika sewaktu-sewaktu terjadi komplen atas hasil Pilkada. Sehingga tidak lagi membuka kotak surat suara karena pada tiga kotak tersebut sudah dilengkapi semua kertas model C1 hingga C7 yang diinginkan.

Lanjutnya, dalam waktu dekat sesuai tahapan KIP Abdya akan melakukan rekapitulasi dan pleno terhadap hasil Pilkada apalagi semua kotak surat suara sudah berada di kantor KIP baik untuk pemilihan bupati dan wakil bupati maupun kertas suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Ace semua dalam penjagaan pihak keamanan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pleno hasil pilkada selanjutnya pada bulan Maret nanti akan kita tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Abdus terpilih. Semua ini akan berjalan sesuai jadwal jika tidak ada komplain," demikian sebut Hasbi.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini