-->

Diduga Money Politik, Paslon Hasbi-T Alamsyah Lapor Panwaslih Abdya

22 Februari, 2017, 16.40 WIB Last Updated 2017-02-22T12:49:32Z
IST
ABDYA - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) nomor urut 3, Hasbi Saleh-T Alamsyah Yuspa melaporkan dugaan money politik kepada Panitia Pengawas Pemilihan daerah setempat.

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Hasbi Saleh-T Alamsyah Yuspa, Erly Zulfandi selaku pelapor kepada sejumlah media, Rabu (22/02/2017), mengakui pihaknya telah melaporkan dugaan money politik yang dilakukan oleh Paslon nomor urut 1 Akmal Ibrahim-Muslizar, MT dan paslon nomor urut 6 Muchlis-Syamsinar.

“Kita sudah melaporkan dugaan money politik pada Selasa kemarin dan langsung diterima pihak Panwaslih dengan nomor surat 004/LP/20/02/2017,” sebut Erly.

Lebih lanjut, Erly menyebutkan sebelumnya atasnama pribadi calon Bupati Abdya, Hasbi juga telah melaporkan dugaan yang sama kepada Panwaslih setempat.

“Pak Hasbi secara pribadi juga telah melaporkan hal yang sama dengan terlapor yang sama,” sebutnya.

Diterangkan Erly, pada saat pemeriksaan itu, Panwaslih juga melibatkan pihak dari kepolisian yang tergabung dalam petugas Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Polres Abdya.

“Kita melaporkan dugaan politik uang ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 pasal 73 ayat (1) dan (2) tentang pelanggaran administrasi,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Erly juga menyebutkan dirinya telah mendapat undangan pemanggilan dari Panwaslih Abdya untuk melakukan klarifikasi laporan yang telah diserahkannya.

“Tadi saya bersama para saksi lainnya sudah diminta keterangan oleh Panwaslih Abdya terkait laporan itu,” demikian sebutnya.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini