-->








Jeumpa Prioritaskan 4 Program Utama

22 Februari, 2017, 16.36 WIB Last Updated 2017-02-22T12:48:39Z
ABDYA - Memasuki jadwal Musrenbang tingkat kecamatan yang diawali di Kecamatan Jeumpa, Camat Jeumpa Teuku Nasrul, Skm, telah menyiapkan empat program prioritas yang akan diusulkan pada Musrenbang tingkat kabupaten yang akan digelar pada pekan depan.

Hal tersebut dikatakannya kepada LintasAtjeh.com usai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan di daerah setempat, Rabu (22/02/2017).

“Empat program prioritas yang saya maksud adalah irigasi sayap kanan, jalan perkebunan rakyat sepanjang 5000 meter dari Seupiyoh hingga Desa Baru. Normalisasi sungai sepanjang 12 km dalam kecamatan setempat serta pelebaran Jalan Nasional. Maaf Pak, kalau Presiden kan  empat pilar, kita cuma bisa ngusul itu Pak," kelakar Nasrul serius.

Diakuinya, dipersiapkannya empat program utama prioritas tersebut yang akan diajukan pada Musrembang tingkat kabupaten pekan depan sebelumnya telah disepakati dengan pihak aparatur Kemukiman dan para kepala desa di wilayah tersebut. Mengingat semua program prioritas itu merupakan hajat hidup semua masyarakat dan yakin mampu meningkat ekonomi dan kesejahteraan.

“Saya yakin Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat mau mengabulkan usulan pogram yang diharapkan masyarakat Kecamatan Jeumpa. Contohnya irigasi sayap kanan ini jelas untuk sektor pertanian,normalisasi sungai menghindari dari bencana banjir, pelebaran jalan nasional jelas manfaatnya luar biasa serta membuka jalan di sekitar perkebunan rakyat. Ini merupakan sektor strategis untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, apalagi kita ketahui Jeumpa memiliki segudang harta yang belum bisa digali, semua butuh akses menuju itu semua," demikian sebut Teuku Nasrul singkat.

Sementara itu, Mukim Kuta Jeumpa Sulaiman kepada LintasAtjeh.com menegaskan bahwa program yang nantinya akan diusulkan oleh pihak kecamatan pada Musrenbang tingkat kabupaten merupakan program yang sejak lama telah disepakati dalam berbagai musyawarah. Oleh sebab itu, kami yakin empat program prioritas ini mampu menjawab semua tantangan menuju Jeumpa lebih baik maupun Abdya secara luas.

Oleh karena itu, jangan sia-siakan kekayaan alam dan kelebihan yang dimiliki oleh setiap kecamatan walaupun berbeda hasil bumi namun satu tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat adil dalam kemakmuran dan makmur dalam mencapai cita-cita anak negeri, untuk itu kami yakin pemerintah mau mengabulkan untuk sebuah program yang sarat manfaatnya.

“Semoga saja harapan semua masyarakat tidak hanya sebuah mimpi belaka, tapi kenyataan yang tertunda. Kami semua akan menanti realisasi dari pemerintah dari manapun anggaran tidak dipersoalkan yang penting ini semua terbangun," pungkas Mukim Leman.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini